BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0709/Kebumen Wujudkan Kerja Keras Capai Panen Raya Kedelai
Kodim 0709/Kebumen Wujudkan Kerja Keras Capai Panen Raya Kedelai

Kodim 0709/Kebumen Wujudkan Kerja Keras Capai Panen Raya Kedelai

KEBUMEN – Lahan seluas 15 Ha bertempat di Desa Banjareja Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen adalah milik kelompok tani Sumber Makmur, yang ditanami kedelai, Rabu (20/5).

Digelarnya kegiatan panen raya perdana kedelai GP-PPT tersebut dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, Kadistannak Kabupaten Kebumen Ir Pudji Rahayu, Kadis Sarpras, Ka UPTD Distanak, jajaran Muspika, Danki Latsitarda, para Kades, Ka Pok Tani se Kecamatan Puring,dan Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Kasiman.

Adapun jenis kedelai yang dipanen varietas Galur dengan hasil 5,9 Kg/ubin, untuk varietas  mutiara mampu menghasilkan 7,7 Kg/ubin, kemudian untuk jenis varietas Grobogan hasil 6,8 Kg/ubin, sedangkan untuk Gema dan Gama Sugen ujicoba tanam dan sudah panen dengan seluas 400 ubin dan 250 ubin.

Panen raya di Desa Banjareja kali ini dengan luas lahan 15 Ha. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen menyambut gembira atas pelaksanaan kegiatan upaya khusus (Upsus) Babinsa selama ini, sehingga sebagai motivator dalam kegiatan pendampingan pertanian.

“Pacu terus para petani kita, agar lebih mengintensifkan pada sektor pertanian, Babinsa terus lakukan upaya-upaya khususnya agar kerja keras kita bisa terwujud,” ujar Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer