BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Banyumas Melaksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat
Kodim 0710/Banyumas Melaksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Kodim 0710/Banyumas Melaksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Jumat (30/1), Kodim 0701/Banyumas bersama-sama dengan warga masyarakat melaksananakan giat tanam padi di persawahan warga Desa Grendeng Kecamatan Purwokerto Utara. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0701/Banyuma Letkol Inf M. Asep Apandi, S. IP di dampingi Pasiter Kodim 0701/Bms,Danramil 01/Purwokerto Utara, Danramil 05/Sumbang, Danramil 25/Purwokerto Selatan beserta anggota terkait.Kegiatan ini dalam upaya menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah Pusat, jajaran TNI AD. Kegiatan ini sekaligus mendukung pemantapan sasaran intensfikasi pertanian tahun 2015 yang  juga dicanangkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Banyumas.

Kodim 0701/Bms akan menurunkan Babinsa langsung ke lapangan untuk membantu kesulitan petani,  sedangkan Dinas Pertanian akan menurunkan para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan tenaga teknis lainya utuk bersama-sama berdampingan dengan Babinsa di dalam pelaksanaan tugas.

Sinergi dan saling dukung antara Dinas Pertanian dan Kodim dalam mewujudkan swasembada pangan perlu dilakukan, agar sumberdaya yang dimiliki kedua institusi ini dapat digunakan secara optimal. Namun demikian,  leading sector kegiatan ini tetap berada di Dinas Pertanian.

Setelah tanam padi usai, Dandim 0701/Bms memberikan pengarahan kepada PPL yang hadir di situ. TNI,  dalam hal ini Kodim 0701/Bms hanya mendorong dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat bersama PPL. TNI mempunyai kepentingan dalam terwujudnya swasembada pangan, karena keberhasilan dalam mewujudkan swasembada pangan akan dapat mendukung tercapainya ketahanan pangan menuju ketahanan nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer