BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Pekalongan Apel Gabungan Penanggulangan Bencana
Kodim 0710/Pekalongan Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

Kodim 0710/Pekalongan Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

Kajen, Dalam rangka menghadapi musim hujan, kebakaran,angin puting beliung dan longsor di wilayah Kabupaten Pekalongan tahun 2016 Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan, Kipan C Yonif 407/PK, Satpol PP, Perhutani, Dinsos, gabungan BPBD kab Pekalongan, SAR dan Linmas dilaksanakan Apel Gabungan Tanggap Bencana di Lapangan Setda Pekalongan, kamis (18/2).

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain Asisten 1 (bpk.ali reza/mewakili bupati), ketua BPBD kab. Pekalongan, kasipidum (mewakili kajari), Ka dinsos kab Pekalongan.(bpk afif), pabung kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav Haryono.

Dalam kesempatan pertama Kapolres Pekalongan menyampaikan tanggap bencana adalah tugas kita bersama,kita harus hadir di sana di titik masyarakat yang terkena bencana. Dalam giat apel bersama ini tujuan kita adalah mempersiapkan diri kita perlengkapan kita dan kesiapsiagaan kita agar dapat melaksanakan tanggap bencana sehingga kita siap bergerak.
Kapolres menambahkan potensi bencana di wilayah kita sangat tinggi karena geografis wilyah kita ada pegunungan,pantai,cuaca tinggi,dan wilayah atas yang sangat memungkinkan terjadi bencana. Kami nanti meminta dengan pemda utk tempat evakuasi untuk korban banjir yang di predeksi pada bulan maret.

Sambutan Dandim 0710/Pekalongan yang dalam hal ini diwakili oleh Pabung kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav Hariono kebersamaan ini jangan di harapkan hanya kamuflase, kami dari TNI akan membantu sepenuhnya dan bertindak dengan cara sosialisasi dari lingkup kecil sampai dengan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer