BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Pekalongan Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi
Kodim 0710/Pekalongan Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi

Kodim 0710/Pekalongan Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi

Kodim 0710/Pekalongan. Dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Idul Fitri Polresta Pekalongan menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi tahun 2015 di lapangan Mapolresta Pekalongan, Rabu (27/5).
Bertindak selaku Pengambil Apel Gelar Pasukan Kapolresta Pekalongan AKBP Luthfie Sulistyawan S.I.K.,M.H.,M.Si.Gelar Pasukan diikuti Jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Pekalongan. Hadir dalam kesempatan tersebut Forum pimpinan daerah (Forkominda) dan tamu undangan lain Operasi Patuh Candi 2015 dilaksanakan secara serentak selama 14 hari. Operasi dimulai hari ini hingga tanggal 11 Juni 2015 mendatang.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan,S.I.K.,M.H.,M.Si, mengatakan, Kita bisa memanfaatkan momentum dengan membangun trust building dalam operasi Patuh Candi ini dan saya harapkan jajaran Polres Pekalongan Kota mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir.

Kapolres Menambahkan, Tujuan Operasi Patuh candi 2015 tersebut terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatalisasi dan kecelakaan massa. Menurunnya pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar rambu rambu, melawan arus, dan khususnya melanggar rambu larangan parkir. Terurainya kemacetan dan ketidak tertiban lalu lintas. Menurunnya kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal dan korban kecelakaan massal serta kerugian materil. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri sebagai cipta kondisi dalam rangka menjelang hut bhayangkara ke-68 tahun 2015 dan operasi ketupat tahun 2015. Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta mengembangkan perpolisian masyarakat berbasis pada masyarakat yang patuh hukum, menjamin keberhasilan penanggulangan permasalahan lalu lintas.

Guna mencapai hasil yang optimal, cara bertindak dalam operasi patuh candi 2015 tersebut Polres Pekalongan Kota melaksanakan penegakan hukum lalu lintas secara simpatik dan profesional. Melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalu lintas di lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas sebagai upaya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan. Membangun opini yang positif terhadap citra polantas dengan ramah, sopan dan tegas dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Menggelar personel dan kendaraan bermotor di lapangan secara optimal khususnya pada jam-jam sibuk atau padat arus lalu lintas. Menuntaskan kasus laka lantas secara bijak dan adil sesuai undang – undang. kata Luthfie di Mapolres Pekalongan Kota.

Kendati dalam operasi ini dilakukan penindakan penilangan, namun ia menekankan agar anggotanya mengedepankan pola penindakan persuasif, edukatif dan kuratif. Dan dalam melaksanaan operasi patuh tahun 2015 saya harapkan untuk menjaga keamanan personel, terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, laksanakan operasi patuh 2015, dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan. Ujar Kapolres.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer