BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Pekalongan Melaksanakan Upacara 17-an Bersama Kemuspidaan
Kodim 0710/Pekalongan Melaksanakan Upacara 17-an Bersama Kemuspidaan

Kodim 0710/Pekalongan Melaksanakan Upacara 17-an Bersama Kemuspidaan

Upacara Bendera 17-an di wilayah Kodim 0710/Pekalongan dilaksanakan setiap bulan dengan tempat upacara bergantian yaitu di Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan/Polres Pekalongan Kota dan Pemerintah Kota/Kab Pekalongan. Pada tanggal 17 Pebruari 2015 kali ini dilaksanakan upacara Kemuspidaan di lapangan Mapolres Pekalongan dengan Irup Bupati Pekalongan Bpk Drs H. A. Antono, MSi, dihadiri para FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yaitu : Dandim 0710/Pekalongan, Kapolres Pekalongan, Ketua DPRD Kab. Pekalongan dan Kajari Pekalongan dengan peserta upacara 1 SST dari Kodim 0710/Pkl, 1 STT Kompi C Yonif 407/PK, 3 SST  Polres Pekalongan dan 1 SST Pemda Kab. Pekalongan dengan petugas upacara melibatkan semua unsur terdiri dari Pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia, Pengucap Sapta Marga, Tri Brata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri.

Pelaksanaan Upacara Kemuspidaan ini dilaksanakan sesuai petunjuk Danrem 071/Wijayakusuma melalui Surat Telegram Nomor : ST/361/tanggal 2 Mei 2014 tentang perintah melaksanakan upacara bendera 17-an bersama Kodim, Polres / Polresta dan Pemerintahan Kota / Kabupaten di wilayah masing-masing.

Usai pelaksanaan upacara Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, S.I.P. menjelaskan bahwasanya upacara 17-an Kemuspidaan ini disamping menanamkan cinta kepada tanah air dan mengenang jasa para Pahlawan juga merupakan wahana silaturahim sampai tingkat unsur bawahan juga meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kab/Kota Pekalongan (Pasipers Dim 0710/Pkl).

Dalam amanat Bupati Pekalongan Bpk Drs H. A. Antono, MSi Saya berharap upacara ini menjadi inspirasi dalam melaksanakan tugas masing-masing, saya yakin aparat TNI/Polri yang didukung anggota DPRD bisa kompak, intinya pribadi kita saling bersinergi agar masyarakat lebih tentram dan dapat terlayani dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer