BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Pekalongan Menggelar Istighosah dan Doa Bersama
Kodim 0710/Pekalongan Menggelar Istighosah dan Doa Bersama

Kodim 0710/Pekalongan Menggelar Istighosah dan Doa Bersama

Kota Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan menggelar Istighosah dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0710/Pekalongan di Masjid Kodim. Senin (14/).

Acara Istighosah dan doa bersama tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 70. Hari juang kartika merupakan peristiwa bersejarah para pendahulu TNI AD bersama rakyat melawan musuh yang ingin menjajah kembali ibu Pertiwi, di Kota Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945. Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jendral Sudirman pada pertengahan Desember 1945 membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang. Walaupun dihadang dengan seluruh kekuatan persenjataan modern serta kemampuan taktik dan strategi sekutu, para pejuang RI tak pernah gentar sedikitpun. Mereka melancarkan serangan dengan gigih seraya melakukan pengepungan ketat di semua penjuru Kota Ambarawa yang akhirnya saat ini diperingati sebagai hari TNI AD.

Dandim 0710/Pekalongan Letnan Kolonel Inf Riza Anom P, SIP menyampaikan kegiatan Istighosah dan doa bersama ini wujud rasa syukur kepada para pendahulu yang sudah berjuang mempertahankan NKRI. Dandim juga menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember mendatang yaitu Operasi bibir sumbing, penghijauan TPU, Donor darah, pelayanan Kb Kes dan pengobatan Massal serta hiburan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer