BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Pekalongan Tanam Ribuan Bibit Pohon
Kodim 0710/Pekalongan Tanam Ribuan Bibit Pohon

Kodim 0710/Pekalongan Tanam Ribuan Bibit Pohon

Memasuki musim penghujan, yang rawan akan terjadinya bencana longsor, Kodim 0710 Pekalongan melakukan penanaman ribuan bibit pohon dari berbagai jenis di Kabupaten Pekalongan. Adapun penanam pohon bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perkebunan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Pekalongan, Rabu (2/11).

Sebanyak 10.983 bibit pohon itu diantaranya ada sembilan jenis seperti mangga, jambu, pete, jeruk, durian dan beberapa bibit kayu keras sengon dan mahoni.

Kasdim 0710 Pekalongan, Mayor Inf, M Mastur dalam apel Bhakti Penghijauan TNI Kabupaten Pekalongan Tahun 2015, Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan di Lingkungan Balai Latihan Kerja (BLK) mengatakan dalam bhakti penghijauan TNI ini tentunya sangat positif. Sebab situasi tanah Kabupaten Pekalongan ini tropis dan masih banyak tanah yang kosong untuk ditanami kembali.

“Mudah-mudahan apa yang kita tanam dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” terangnya.

Melalui kegiatan ini pula, diharapkan TNI mampu memberikan contoh dalam lingkungan tempat tinggal atau wilayah binaan untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau. Dengan demikian maka kelestarian akan tetap terjaga sehingga mampu mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Adapun dalam kesempatan itu dilakukan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Dandim 0710 Pekalongan, diwakilkan Kasdim 0710 Pekalongan, Mayor Inf, M Maskur. Asisten II, Setda, Hari Suminto, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun, Polres Pekalongan, Muspika dan tamu undangan di area sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer