BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0710/Pekalongan Terima Wasrik Itjenad
Kodim 0710/Pekalongan Terima Wasrik Itjenad

Kodim 0710/Pekalongan Terima Wasrik Itjenad

Dandim 0710/Pekalongan Letnan Kolonel Inf Riza Anom Putranto, SIP menerima kunjungan tim Wasrik Itjenad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Safriadi, SIP di ruang Data Makodim. Hadir dalam kegiatan tersebut para Pasi dan para Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Sabtu (25/7). Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa pengawasan dan pemeriksaan tersebut harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan.

Pengawasan dan pemeriksaan itu sendiri juga akan berjalan efektif dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim Itjenad. Petunjuk dan arahan dari Tim Itjenad sangat dibutuhkan untuk melakukan perbaikan bila terdapat kekurangan dan kesalahan. “Petujuk dan arahan yang diberikan tersebut tentunya akan kami jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas dan dapat memotivasi kinerja Satuan Jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang lebih baik ke depannya,” kata Dandim.
Dandim juga menghimbau kepada para perwira Staf agar dapat menyajikan data-data yang diperlukan oleh tim wasrik, “Tolong diberikan data dan keterangan yang obyektif, agar dapat diambil analisa yang tepat. Karena baik dan buruknya juga semua akan kembali kepada kita,” pungkasnya.

Ketua Tim Itjenad, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Wasrik titik berat pada TA. 2014, dengan tujuan untuk mengindentifikasi sejauh mana kinerja pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan tahun 2014 s/d 2015. Demi kelancaran wasrik diharapkan satuan yang akan menjadi obyek pemeriksaan agar menyiapkan produk berupa penyediaan data yang aktual yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas, program kerja dan anggaran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer