BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0711/PEMALANG LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENBERA
KODIM 0711/PEMALANG LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENBERA

KODIM 0711/PEMALANG LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENBERA

Kodim 0711/Pml (01/08).,Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Minvet Pemalang melaksanakan upacara bendera Merah Putih Senin 01 Agustus 2016 dengan Inspektur Upacara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., dan sebagai pejabat Danup Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Heri Purnomo, bertempat di lapangan Makodim 0711/Pemalang pada Senin (01/08).

Dalam amanatnya Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi yang dibacakan Inspektur Upacara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P beliau menyampaikan antara lain sebagai pejabat baru saya dan keluarga mengucapkan “ Kulonuwun dan salam perkenalan” kepada seluruh prajurt dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma dimanapun bertugas dan berada, semoga dengan sapa ini akan mempererat dan memperkokoh hubungan dan soliditas diantara kita semua. Ditambahkan juga mari kita tundukan kepala sejenak untuk memberikan penghormatan dan do’a kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa memberikan kemerdekaan yang kita nikmati sampai hari ini. Dan berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab kita sebgai prajurit dan PNS TNI AD berjanji akan terus mempertahankan melanjutkan cita-cita kemerdekaan tersebut, untuk hari ini, hari esok dan untuk selama-lamanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa saat ini kita telah memasuki Progja Triwulan III semester 2 TA. 2016, program dan kegiatan yang perlu dilaksanakan bidang intelejen adalah latihan teknis intelejen, bidang operasi latihan menembak senjata ringan, bidang personel yang mendapat perhatian adalah mengenai persyaratan UKP sesuai Keputusan Kasad No. Kep/107/IV/2013 tanggal 13 April 2013 tentang pemberlakuan norma tes kesemaptaan jasmani nilai standar kelulusan untuk Satpur/Sat Banpur minimal 70 dan Non Satpur/Sat Banpur minimal 65, dengan nilai tiap item 41 serta mampu menempuh renag militer gaya dada sejauh 50 m.

Dengan adanya kebijakan ini saya mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijakusuma yang akan melaksanakan UKP agar mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kemampuan jasmani, sehingga pada saat garjas mampu terpenuhi sesuai standar. Bidang teritorial kegiatan yang akan dilaksanakan adalh pelaksanaan lomba Komsos Kreatif berupa pelaksanaan lomban baca puisi, paduan suara, cipta lagu perjuangan dan tarian daerah bagi para siswa-siswi SLTA baik tingkat Kodim maupun Korem 071/Wijayakusuma. Bidang Logistik yang perlu mendapat perhatian adalah mengenai penghematan penggunaan listrik dan air di satuan atau staf serta perumahan dinas jangan sampai melebihi pagu serta penertiban dan kebersihan rumah dinas yang telah tertata baik supaya terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Untuk semua program dan kegiatan-kegiatan tersebut dapat terlaksana beliau menekankan manfaaatkan waktu yang masih ada untuk merencanakan, mempersiapkan dan penegecekan atas seluruh materi perlengkapan sarpras yang dibutuhkan, lakukan koordinasi dengan satuan dan staf terkait agar pelaksanaan dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran, lancar, aman dan tertib, Serta laksanakan semua kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan protap dan rencana. Pada akhir amanatnya beliau mengingatkan kembali bahwa akhir Juli 2016 adalah merupakan batas akhir darai penekanan Panglima TNI terhadap bahaya Narkoba dan berharap kedepan tidak ada satupun prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang terlibat dengan masalah Narkoba karena sanksinya tentu akan lebih berat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer