BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0711/Pml Gelar Rakor Serapan Gabah Petani Diluar Kwalitas
Kodim 0711/Pml Gelar Rakor Serapan Gabah Petani Diluar Kwalitas

Kodim 0711/Pml Gelar Rakor Serapan Gabah Petani Diluar Kwalitas

Kodim 0711/Pml (14/02)., Kodim 0711/Pemalang menggelar rapat koordinasi Sergab (Serapan Gabah) petani diluar kwalitas di wilayah Kab. Pemalang TA. 2017, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang pada Selasa (14/02). Hadir dalam kegaitan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., Ka.Dinpertanhut kab. Pemalang Suharto, S.I.P. MSI, Kasub Divre wil 6 Bulog Pekalongan Muhkson, SE, Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0711/Pemalang, Kabid tanaman pangan dan holtikultura Dinpertanhut Sukardi,Sp MM, Petugas BPK (Balai Penyuluh Kecamatan) se Kab. Pemalang, Koordinator PPL se Kab. Pemalang serta perwakilan para pemilik rice mill se Kab. Pemalang.

Dalam sambuatannya Dandim 0711/Pemalang mengucapkan Terimakasih atas kehadiran Bapak/ibu semua dalam Rapat Sergap ini, lebih lanjut beliau menyampaikan tujuan dari kegiatan ini semua adalah melaksankaan program pemerintah dalam hal ini perintah dari Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk menyukseskan Swasembada pangan. Kita dilapangan sama-sama mendukung program Serapan Gabah ini agar dapat terwujud

Selanjutnya kepala Dinpertanhut kab. Pemalang Suharto, S.I.P. mengucapkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang mana bisa menghadiri Rapat Serapan Gabah. Dalam kegiatan ini kita akan mengevaluasi serapan gabah pada TA. 2016 dan akan merencanakan kegiatan sergab pada TA. 2017 yang sekarang sudah ada payung hukumnya jadi kerjanya akan lebih baik lagi dilapangan agar dapat mewujudkan Program yang sudah di targetkan dari Pemerintah. Beliau juga berharap Program Pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan dapat terwujud dengan Baik di Kab Pemalang di tahun ini.

Sementara Kasub Drive Wil 6 Bulog Pekalongan Mukson, SE mengharapkan kepada seluruh Babinsa , Pemilik Rice mill dan PPL serta yang terkait dalam kegiatan ini dapat menyukseskan Program Swasembada Pangan diwilayah Kabupaten Pemalang. Beliau juga menjelaskan dengan adanya peraturan menteri Pertanian No.200 tentang Pedomam Harga Pembelian Gabah atau Beras. gabah diluar kualitas Rp 3.700 dipegilingan namun dalam pelaksanannya sinergitas atas antara dinas Pertanian .Bulog dan TNI sangat diperlukan guna terwujudnya Program pemerintah yaitu Swasembada Pangan .

Kegaitan diakhiri dengan tanyajawab yang disambut antusias sekali oleh para peserta rapat, karena banyak sekali permasalahan permasalahan yang ada di lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer