BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Berpartisipasi Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Radar Tegal ke 15
Kodim 0712/Tegal Berpartisipasi Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Radar Tegal ke 15

Kodim 0712/Tegal Berpartisipasi Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Radar Tegal ke 15

Tegal, Kamis (19/11) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun 2015, Radar Tegal bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Tegal mengadakan acara bakti sosial Donor Darah di Halaman Kantor Radar Tegal jalan Perintis Kemerdekaan No.32 Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal.

Kodim 0712/Tegal berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, kegiatan ini ikuti 100 orang dari unsur TNI, Polri, perwakilan pengusaha kota Tegal dan Masyarakat kota Tegal. Dalam kegiatan ini selain dari PMI, acara bakti sosial donor darah ini juga dimeriahkan dengan acara hiburan musik orgen tunggal dari kota Tegal.

Kegiatan donor darah dimulai dari pukul 09.00 Wib s.d pukul 13.00 Wib. Jangka waktu ini disesuaikan dengan prosedur kegitan donor darah sendiri yang membutuhkan darah dari pendonor yang belum banyak melakukan aktivitas.

Melakukan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Manfaat donor darah juga bukan hanya bagi penerima saja, donor darah juga dapat mengontrol kesehatan si pendonor, diantaranya mencegah stroke, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah dan memperbaharui sela darah merah. “Selain itu masih banyak sekali manfaat donor darah bagi si pendonor.

Semakin rutin melakukan donor darah, tubuh dan stamina akan sehat dan baik bagi kesehatan pendonor. “Tetapi tentu saja sebelum donor darah akan dilakukan pemeriksaan dahulu. Kondisi fisik seperti tensi darah akan dicek tim medis agar pasien tetap dalam kondisi prima.

“ Kegiatan ini tak hanya bermanfaat untuk PMI sebagai tambahan persediaan kantung darah juga bermanfaat bagi pendonor. Selain memperlancar sirkulasi darah, pendonor juga dapat memeriksakan kesehatan atau check up gratis,”

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer