BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi
Kodim 0712/Tegal Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Kodim 0712/Tegal Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Dalam mendukung suksesnya program pemerintah tentang swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tegal, Kodim 0712/Tegal terus melakukan upaya pemantapan pelaksanaan program pertanian, termasuk perbaikan serta peningkatan fungsi saluran irigasi.

Kerja bhakti pembersihan dan pelebaran saluran irigasi yang ada di persawahan sebagai upaya Kodim 0712/Tegal dalam rangka mendukung swasembada pangan tersebut dilakukan dengan kerja nyata, berupa kerja bhakti pembersihan dan pelebaran saluran irigasi di Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang, Jum’at (6/2).

Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti, golok, cangkul dan arit, anggota Kodim 0712/Tegal bersama warga bergerak membersihkan lingkungan di sekitar areal pesahan dengan sasaran utamanya adalah membersihkan sampah-sampah maupun penyumbat aliran sungai di pinggir jalan Desa.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP didampngi Kepala Desa Pagerwangi, mengajak masyarakat bersama TNI untuk bahu-membahu menyelesaikan kerja bhakti pembersihan dan pelebaran irigasi tersebut.

“Kerja bhakti pembersihan saluran irigasi ini merupakan sebuah perwujudan keseriusan TNI AD dalam hal ini Kodim 0712/Tegal, turut mengawal pencapaian program swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tegal,”Ungkap Dandim.

Ditambahkan Dandim,’’dengan kerja bhakti pembersihan dan pelebaran irigasi ini diharapkan aliran air menjadi lancar dan hasil-hasil dari pertanian para petani diharapkan akan lebih baik.

Kepala Desa Pagerwangi Raharjo menuturkan, Kerja bhakti pembersihan dan pelebaran irigasi yang dilaksanakan aparat Kodim 0712/Tegal dengan masyarakat sangat membantu petani yang ada di desa ini.

“Pembersihan dan pelebarakan saluran irigasi ini, nantinya air yang mengalir ke sawah milik masyarakat agar lancar dan tidak ada hambatan. Pasalnya sekarang ini pemerintah lagi  gencar-gencarnya meningkatkan ketahanan pangan kepada masyarakat. ”Kata Kades.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer