BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Buka Latis/Taktis Unit Intel
Kodim 0712/Tegal Buka Latis/Taktis Unit Intel

Kodim 0712/Tegal Buka Latis/Taktis Unit Intel

Tegal, Kamis (03/09) Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos diwakili Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Taryoto membuka kegiatan latihan taktis intelijen tahun 2015 selama 1(satu) minggu yang bertempat di aula Markas Kodim 0712/Tegal.

Pelaksanaan latihan taktis intelijen yang akan di laksanakan ini diharapkan aparat intelijen dapat melaksanakan tugas dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan terhadap situasi dan kondisi yang berkembang akhir-akhir ini.Termasuk di dalamnya mengenai paham ISIS(Islamic State of Iraq and Syria)yang sudah mulai merambah masuk ke wilayah Indonesia di antaranya Jakarta,Solo dan NTB(Nusa Tenggara Barat)serta tidak menutup kemungkinan akan masuk kewilayah Tegal. Meskipun kelompok radikal ini telah di larang keras berkembang di Indonesia karena sepak terjangnya yang sangat sadis dan tidak sesuai dengan kepribadian Bangsa, namun hal itu perlu juga di antisipasi agar tidak berkembang lebih luas di Indonesia.

Penyelenggaraan latihan taktis intelijen ini memiliki nilai yang positif, di mana kemampuan deteksi dini, cegah dini dan ketajaman analisa dari personel intelijen adalah merupakan salah satu kunci pokok dari keberhasilan tugas, keakuratan data yang di berikan lebih awal kepada pimpinan tentunya dapat memberikan waktu yang cukup dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat.

Dengan latihan ini di harapkan fungsi intelijen,baik penyelidikan,pengamanan dan penggalangan dapat lebih di pertajam guna pembinaan personel ke dalam,dan telinga Komandan,bagaimanapun juga setiap personel intelijen di tuntut harus mampu menghadapi segala tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Latihan ini juga bertujuan untuk memantapkan kemampuan perorangan dan dalam hubungan tim serta meningkatkan kelancaran koordinasi dan melatih mekanisme hubungan kerja sama antar personel, serta di tuntut harus mampu menguasai materi yang akan di latihkan, sehingga dalam pelaksanaan tugas satuan intelijen dapat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 0712/Tegal.

Komandan Kodim mengharapkan setelah selesainya mengikuti latihan taktis intelijen Seluruh personel unit intel Kodim  0712/Tegal di harapkan  agar dapat menjadi aparat intelijen yang professional dan mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer