BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Canangkan Gerakan Tanam Padi Serentak Di Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu
Kodim 0712/Tegal Canangkan Gerakan Tanam Padi Serentak Di Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu

Kodim 0712/Tegal Canangkan Gerakan Tanam Padi Serentak Di Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu

Tegal Senin (7/12) Dalam rangka Senergitas Pemkab Tegal dan Kodim 0712/Tegal dalam  menyongsong kedaulatan Pangan Tahun 2016, Seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal melakukan penanaman padi secara serentak dengan masyarakat Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Gerakan tanam padi ini merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak serta Irigasi Tersier menuju Swasembada Pangan.

Dalam penanaman padi bersama ini bukan hanya dari pihak TNI AD saja namun dari seluruh Forpimda Kabupaten Tegal juga hadir untuk turut serta melakukan penanaman padi di lahan persawahan.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Hari Santoso S.Sos  diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd mengatakan, kebersamaan antara rakyat dan TNI AD harus terus dipupuk, karena TNI memiliki motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’.

“Ini merupakan kegiatan kebersamaan kami dengan rakyat, karena kami berasal dari rakyat. Jadi kegiatan seperti ini perlu digalakkan lagi agar antara rakyat dengan TNI bisa menjalin kebersamaan,” kata Kasdim 0712/Tegal.

Gerakan menanam padi ini juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Kecamatan Lebaksiu khususnya Kabupaten Tegal bisa terus ditingkatkan.

Kegiatan langsung dimulai dengan sambutan dari kepala Dinas Tanbunhut kab tegal yg didampingi oleh kasdim 0712/Tegal  serta camat Kecamatan lebaksiu, yaitu mengucapkan terima kasih kepada seluruh muspika Kec lebaksiu,babibsa 0712/Tegal dan Gapoktan Desa Kesuben  atas pelaksaan kegiatan tanam padi serentak dalam rangka menyongsong kedaulatan pangan tahun 2016,saya mengucapkan terimakasih kembali  kepada kodim 0712/Tegal dimana  sangat konsisten ikut membantu para petani di Kab tegal, untuk jenis padi yang kita tanam kali ini adalah jenis padi jejer legowo dengan cara tranpalater dan manual, kami mohon kepada seluruh babinsa kodim 0712/tegal untuk memasyarakatkan padi jajar legowo ke seluruh wilayah kab Tegal,harapan saya semoga hasil panen padi thn 2016 bisa meningkat,serta dapat memenuhi tarjet Kab Tegal,” Ucap Kadistanbunhut Kab Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0712/Tegal,Kadistanbunhut Kab Tegal,Muspika Kecamatan Lebaksiu,Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Babinsa perwakilan dari masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Perwakilan BPTP dari Propinsi Jateng,Kepala Desa Kesuben dan Ketua Gapoktan Sejahtera Desa Kesuben.

 

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer