BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Donor Darah
Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Donor Darah

Kodim 0712/Tegal Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Donor Darah

Tegal, Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis dan Donor Darahbertempat di Kantor Puskesmas dan Pelayanan KB bertempat di OW Jamu Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, kegiatan ini  dalam rangka Hari juang Kartika ke 70 tahun 2015.Kamis (17/12)

Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gartis Donor darah dan Pelayanan KB yang bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Tegal tersebut diikuti oleh Prajurit Kodim 0712/Tegal, Satdisjan, PNS dan  anggota Persit serta Masyarakat sekitar  Desa Kalibakung113orang terdiri dariTNI   44 orang,  PNS 5 orang,Persit  39 orangdanMasyarakat  25 orang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara tersebar diseluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro.Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Kabupaten Tegal tidak bisa diragukan lagi, hal ini terlihat disetiap kegiatan yang melibatkan TNI dan Masyarakat tampak Antusias. Rasa ingin menolong terhadap sesama tampak dalam kegiatan itu.

Sementara itu PMI Kabupaten Tegal menyambut baik , kegiatan Pengobatan Gratis Donor Darah  dan Pelayanan KB dari warga Kabupaten Tegal khususnya Masyarakat Kecamatan Balapulang tampak dengan semangat dan rasa Ikhlas para pegawai dalam setiap melayani para Pendonor dan pelayanan KB .

Mendonorkan darah bukan hanya bukti kepedulian terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah juga merupakan upaya  untuk hidup sehat. Disamping itu manfaat donor darah  bukan hanya pada penerima donor darah  tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat tertama   pendonor yaitu dapat menurunkan berat  badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah,mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan pikiran menjadi Sehat.

Disamping Kegiatan Pengobatan Gratis dan Donor Darah Kodim 0712/Tegal beserta jajarannya juga membantu Pemerintah untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Tegal.

Menurut Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Hari Santoso S.Sos kegiatan pelayanan KB merupakan suatu langkah yang tepat bagi para personelnya untuk memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin kepada masyarakat yang mengikuti program KB dan program kesehatan lainnya. “para personel harus memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin kepada para masyarakat yang hadir,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang mengikuti program KB, Kodim 0712/Tegal bersama Pemkab Tegal juga bersinergi untuk membuka pelayanan kesehatan gratis dan Donor Darah.

Dalam kegaiatan tersebut, Kodim 0712/Tegal bersinergi dengan Pemkab Tegal untuk melakukan penekanan terjadinya peledakan penduduk/angka kelahiran yang semakin meningkat.

“ Kodim 0712/Tegal dan Pemerintah setempat akan terus bersinergi dalam menekan terjadinya peledakan penduduk melalui program-program yang sudah disediakan oleh pemerintah ini,”Kata Dandim 0712/Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer