BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0712/TEGAL GELAR KEGIATAN JARING TERITORIAL SMS II
KODIM 0712/TEGAL GELAR KEGIATAN JARING TERITORIAL SMS II

KODIM 0712/TEGAL GELAR KEGIATAN JARING TERITORIAL SMS II

Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar kegiatan Jaring Teritorial bersama mitra karib Jajaran Kodim 0712/Tegal bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Selasa (1/11)

Dalam sambutan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mengatakan kepada seluruh perwakilan mitra karib yang berada diwilayah jajaran Kodim 0712/Tegal mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra karib yang telah hadir pada kegiatan yang dilaksanakan Makodim 0712/Tegal. Dengan adanya kegiatan ini babinsa dan mitra karib semakin akrab dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan di daerah masing-masing.

Kegiatan pembinaan jaring dan pembinaan peta jarak jaring teritorial. Dalam kegiatan tersebut tema yang diangkat adalah ”TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di wilayah jajarannya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna tetap terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Harapan Dandim 0712/Tegal yang sudah terjalin selama ini sudah membantu dan saling memberikan informasi kepada Babinsa dan Danramil masing-masing wilayah dan agar segera di sampaikan, sehingga kita akan tau perkembangan situasi diwilayah akan segera ditindak lanjuti.

Adapun menurut Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono, “maksud tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai upaya dari jajaran Kodim 0712/Tegal khususnya Kodim 0712/Tegal melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI”, tuturnya.

Kasdim berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat dimana semakin eratnya jalinan silahturahmi kepada aparatur negara setempat, yang sesuai dengan semboyan, dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI/POLRI Kuat. Dimana saat ini Narkoba sudah meracuni generasi muda sebagai ujung tombak suatu negara, kita harus tegas perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda”, harapnya.

Materi yang dilaksanakan dalam kegitan ini antara lain adalah pembentukan Jaring Teritorial secara luas dan mendalam yang disampaikan oleh Kasdim 0712/Tegal; Pembinaan Jaring Teritorial yang sudah terbentuk disampaikan oleh Pa Bung Kodim 0712/Tegal; Pengendalian Jaring Teritorial secara terus menerus disampaikan oleh Danramil 01/Tegal Barat; Pelaporan Jumlah Mitra Karib yang sudah terbentuk disampaikan oleh Danramil 06/Kramat; Pembinaan Pemeliharaan terhadap bagan peta Jarak Jaring Teritorial disampaikan oleh Danramil 04/Warureja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd, Pa Bung Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Ahmad Aziz Para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal dan perwakilan Babinsa serta Mitra Karib Jajaran Kodim 0712/Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer