BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Pembinaan Teritorial Semester II TA. 2015
Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Pembinaan Teritorial Semester II TA. 2015

Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Pembinaan Teritorial Semester II TA. 2015

Tegal, Dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan matra darat khususnya di tingkatan Satkowil, Kodim 0712/Tegal berkesempatan menyelenggrakan kegiatan Bin Peta jarak jaring Teritorial Semester II TA. 2015. Kegiatan ini di buka oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd bertempat di aula Makodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal yang di bacakan oleh Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama, Pembinaan teritorial dalam aplikasinya diantaranya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib terpilih dan membina sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya. Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat maka setiap prajurit Satkowil harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, Memiliki kemampuan mengayomi, Memiliki kemampuan berkomunikasi, Memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

Bahwa perlu kita sadari bersama tugas kita ke depan akan semakin berat dan sangat kompleks, seiring dengan perkembangan situasi global dan dinamika lingkungan masyarakat yang semakin dinamis. untuk itu saya mengharapkan kerja samanya antara apkowil dan mitra karib yang pada kesempatan kali ini hadir ditengah-tengah kita.

Apkowil dan mitra karib merupakan patner sebagai ujung tombak di wilayah yang harus berperan aktif ditengah-tengah masyarakat sehingga apabila dikemudian hari muncul permasalahan yang berarti sebagai apkowil harus tampil paling depan, sehingga bisa mengambil solusi bagaimana agar tidak terjadi permasalahan di wilayah dengan terjalinnya hubungan yang emosional antara apkowil dan mitra karib yang harmonis sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah serta dapat mengayomi masyarakat, sebab kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan terbesar yang bisa menjadi senjata ampuh dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di wilayah.

Tugas – Tugas Pokok Mitra Karib sebagai kepanjangan tangan dan sebagai mata telinga Koramil dan menyempaikan Tugas – Tugas Pokok TNI sesuai UU RI No. 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer