BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Upacara Bendera
Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Upacara Bendera

Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Upacara Bendera

Tegal – Upacara Bendera yang diadakan rutin setiap minggunya, diikuti seluruh prajurit, Babinsa & PNS Kodim 0712/Tegal bertempat di lapangan Makodim 0712/Tegal, Senin 05 September 2016.

Komandan Kodim 0712/Tegal,Letkol Inf Hari Santoso S.Sos, sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Danrem 071/WK,”Jadikan Hari Ulang Tahun ke 55 ini, Sebagai momentum untuk meningkjatkan prestasi dan pengabdian yang lebih baik sesuai bidang tugas masing-masing,sehingga kehadiran saudara dimanapun bertugas akan selalu didambakan masyarakat,Bangsa dan Negara.

Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan latihan teknis inteljen bagi anggota tim intel Korem 071/WK pada tanggal 19 s/d 23 September 2016 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan,ketrampilan dan wawasan anggota tim intel Korem 071/WK,karena pada era globalisasi seperti sekarang bentuk ancaman keamanan dan kejahatan terhadap Negara atau wilayah tidak selalu dilakukan dengan cara militer,tetapi dapat pula dengan cara non militer dengan modus sabotase,terorisme atau radikalisme, dalam menyikapi perkembangan kondisi seperti ini maka diperlukan sikap proaktif.

Di samping giat inteljen di bidang operasi yang dilaksanakan adalah latihan penanggulangan bencana alam bersama-sama dengan instansi terkait yang tergabung dalam badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

Kita sadari bersama bahwa bencana alam bisa terjadi sewaktu-waktu dan kapan saja, terutama terhadap wilayah yang kondisinya rawan bencana, maka peran Kowil dalam posisi lingkungan yang rentan terhadap bencana alam, perlu mempersiapkan secara profesional operasi latihan bencana alam dengan memberdayakan semua unsur-unsur terkait yang tergabung dalam BPBD.

Di bidang personel yang perlu mendapat perhatian adalah mengenai persyaratan UKP,karena berdasarkan hasil penilian UKP periode kemarin masih banyak prajurit jajaran Korem 07/WK yang nilai kesemaptaan jasmaninya tidak memenuhi standar, sehingga belum dapat diusulkan kenaikan pangkatnya.

Karena itu Saya perlu mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit Korem /WK yang akan melaksanakan UKP, agar jauh-jauh sebelumnya mempersiapkan diri dan berlatih secara rutin,sehingga nilai kesemaptaan jasmaninya terpenuhi.

Di bidang teritorial sesuai rencana lomba komsos kreatif, diharapkan lomba ini akan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara dikalangan para pelajar,sekaligus menjadi ajang kreatifitas membangun kepribadian terhadap seni dan budaya Indonesia.

Kegiatan sekalian yang tersebut diatas yaitu ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah pembukaan TMMD Reguler ke 97 dan Sengkuyung Tahap II tahun 2016 pada tanggal 20 September 2016.

Untuk wilayah Korem 071/WK TMMD Reguler ke 97 akan dilaksanakan di Desa Mekarsari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, sedangkan untuk TMMD Sengkuyung akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim jajaran Korem 071/WK sesuai dengan alokasi masing-masing.

Dan khusus bidang Logistik sesuai surat perintah Pangdam IV/Diponegoro Nomor sprint / 1215/VII/2016 tanggal 13 Juli 2016 yaitu tentang perintah pelaksanaan pendataan inventarisasi rumah dinas TNI-AD serta aset barang milik Negara(BMN).untuk itu kepada setiap satuan saya perintahkan untuk segera menindaklanjuti pendataan rumah dinas dan aset milik negara yang ada diwilayahnya, serta menertibkan surat ijin penghunian (SIP) sesuai peraturan tersebut.

Demikian amanat Danrem 071/WK yang dibacakan oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos dalm pelaksanaan upacara bendera di lapangan upacara Makodim 0712/Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer