BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Upacara Bendera Gabungan Bersama Polri, Forkopimda dan Komponen Masyarakat
Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Upacara Bendera Gabungan Bersama Polri, Forkopimda dan Komponen Masyarakat

Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Upacara Bendera Gabungan Bersama Polri, Forkopimda dan Komponen Masyarakat

Tegal, (17/2) Kodim 0712/Tegal melaksanakan upacara bendera merah putih gabungan bersama TNI, Polri, Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal, FKPPI, dan Tokoh masyarakat Kota dan Kab.Tegal bertempat di lapangan upacara Makodim 0712/Tegal.

Upacara bendera merah putih tanggal 17 ini dilaksanakan setiap bulanan secara rutin bergantian di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.
Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna memupuk rasa persatuan dan Kesatuan sehingga tercipta soliditas dan solidaritas dalam rangka menyongsong tugas sesuai dengan bidang masing-masing juga sebagai jembatan koordinasi bagi setiap kita untuk menyatukan nusa dan bangsa. Serta menambah rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama aparatur negara dapat meningkat antar jajaran pegawai pemerintahan bersama TNI dan Polri.

Untuk menjalin integrasi antar lembaga pemerintahan (TNI, Polri dan Korpi), serta demi mewujudkan kesepahaman dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi bagi tiap aparatur negara. Maka setiap tanggal 17 setiap bulannya Pemerintah Kabupaten dan Kota Tegal mengadakan upacara gabungan TNI, POLRI dan Korpri.

“Kami berharap upacara gabungan yang rutin di gelar ini dapat menjadi sarana komunikasi antar lembaga pemerintah dalam kaitannya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu melalui upacara gabungan koordinasi antara PNS, TNI, POLRI akan lebih terjaga sehingga semua kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi antar lembaga dapat dipahami dan dimengerti secara bersama”Kata Letkol Inf Hari Santoso S.Sos.

Dalam amanat KASAD yang di bacakan Bupati Tegal Enthus Susmono selaku Irup dalam pelaksanaan upacara 17 an ini mengatakan bahwa TNI AD sebagai komponen utama pertahanan negara yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI,memiliki kepentingan yang sangat besar untuk menjamin agar nilai-nilai luhur bangsa tidak terkikis oleh tuntutan liberalisasi dan regionalisasi yang diwadhi oleh MEA.terkait dengan hal tersebut saya minta agar seluruh prajurit dan PNS TNI AD tetap memegang teguh jati dirinya,serta terus meningkatkan implementasi dari karakter dasar keprajuritan yaitu loyalitas,moralitas dan integritas agar menjadi bagian dari TNI AD yang semakin kuat,hebat,profesional dan dicintai rakyat.

Saya berharap agar seluruh satuan jajaran TNI AD telah benar-benar siap untuk mengoperasionalkan program kerja dan anggaran tahun 2016 guna mencapai sasaran yang ditetapkan, pada kesempatan upacara bendera kali ini,saya ingin menegaskan bahwa TNI AD akan tetap konsiten untuk terus melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja,melalui pembenahan berbagai piranti lunak,sistem dan metode serta penataan organisasi dan validasi organisasi.

Menyikapi hal tersebut,dalam konteks pengabdian TNI AD kepada negara dan bangsa hendaknya para prajurit dan PNS TNI AD sebagai bhayangkari Negara,dapat mengambil peran nyata dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan yang mendera bangsa kita, bangun terus sinergitas dan koordinasi dengan instansi lain maupun masyarakat guna mengatasi berbagai persoalan tersebut hingga ke tingkat paling bawah. Minimalisir berbagai potensi konflik yang terjadi anatara prajurit TNI AD dengan Polri dan Masyarakat agar capaian kinerja positif yang telah ditunjukan selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Hadir dalam kegiatan upacara 17 an. Bupati Tegal, Sekda Kota Tegal, Para SKPD se Kota Tegal, SKPD se Kab Tegal, Kapolresta diwakili,Kapolres Slawi diwakili, Danlanal Tegal, Kasbrig 4/DR, Danyonif 407/PK, Satradar 214, Jajaran Satdisjan Kodim 0712/Tegal, para Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Anggota TNI dan Polri, PNS,FKPPI, FKUB, Kesbangpolinmas Kota dan Kabupaten Tegal, Kadisdikpora Kota dan Kabupaten Tegal,Tomas, Toga dan Komponen Masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer