BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0712/Tegal Melakukan Sholat Istisqo Bersama Forkopimda Kabupaten Tegal dan Masyarakat
Kodim 0712/Tegal Melakukan Sholat Istisqo Bersama Forkopimda Kabupaten Tegal dan Masyarakat

Kodim 0712/Tegal Melakukan Sholat Istisqo Bersama Forkopimda Kabupaten Tegal dan Masyarakat

Menghadapi musim kemarau berkepanjangan yang mengakibatkan kekeringan melanda hampir seluruh daerah di kabupaten maupun kota Tegal, Kodim 0712/Tegal melakukan kegiatan Istiqosah dengan melaksanakan sholat Istisqo di lapangan Upacara Pemkab Tegal jln dr Soetomo No 1 Slawi kab Tegal (30/10).

Sholat Istisqo yang dilaksanakan untuk memohon turunnya hujan agar kekeringan yang melanda hampir seluruh daerah di Tegal ini, bertindak sebagai imam Ustad Diahudin Lsi, untuk khotib Ustad Husni Faqih dihadiri Bupati Tegal Enthus Susmono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos, Kapolres Kabupaten Tegal AKBP Ribut Hari Wibowo SH.SIK. Ketua DPRD Kab Tegal Bpk Firdaus Assayaerozi SE, Tokoh Agama Kab Tegal, SKPD Kab Tegal, Seluruh Danramil 0712/Tegal, seluruh Kapolsek Polres Tegal, seluruh anggota Kodim 0712/Tegal, seluruh Anggota Polres Tegal, dan seluruh PNS Pemkab Tegal serta 500 jamaah  yang mengikuti Sholat Istisqo tersebut.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos Aliyatin Mahmudi mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka sholat istisqo bersama Warga dan Pemerintahan Kabupaten Tegal. Dimana kita ketahui bersama salah satu tugas TNI wilayah Tegal pendampingan tentang pertanian di samping tugas dan kewajiban ini yang sudah menjadi pokok, yaitu. Membina geografi dan kondresional agar tercipta suatu stabilitas”.

Bupati menyampaikan dalam suasana keprihatinan musim kemarau panjang, marilah kita bertafakur secara mendalam melihat ke dalam diri kita masing masing, tentang sampai dimanakah kwalitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah, lebih lebih pada saat ini kita sedang di uji oleh Nya, dengan musim kemarau yang berkepanjangan, hujan pun belum juga turun, oleh karena itu kita segera bertaubat memperbaiki diri memperbanyak istiqfar, mengisi sisa hidup dengan amal sholeh dan nilai nilai ketaqwaan sehinga dengan demikian allah selalu melimpahkan rahmat Nya kepada kita, dan segera mengirim dan menurunkan hujan ke bumi.

Selesai sambutan Bupati Tegal kegiatan dilanjutkan Sholat Istisqo yang dipimpin oleh Ustad Diahudin Lsi, Adapun isi dari pada khutbah yang disampaikan oleh Ustad Husni faqih adalah dalam kondisi keprihatinan seperti, bertobat adalah menjadi hal penting yang harus dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh oleh kita semua. Bertobat kepada Allah, menyesali kelalaian, kesombongan, serta perilaku kita yang bertentangan dengan ajaran-Nya, perilaku saling bercerai-beraih, permusuhan dan pertikaian, yang harus segera diakhir sebagai ummatan wahidah. lalu kita mengisi kehidupan ini dengan kebajikan dan amal shaleh.

Sadar atau pun tidak, musim kemarau panjang dan kekeringan yang sedang menimpa kita ini, sesungguhnya sebagai akibat dari perbuatan kita sendiri yang telah menyimpang dari sunnatullah, Oleh karena itu, hadirin dan hadirat yang sama-sama mengharap ridha dan ampunan Allah marilah kita segera memohon ampun secara bersungguh-sungguh kepada-Nya dan mengisi setiap kesempatan dengan amal sholeh,Semoga cobaan yang kita hadapi, berupa kemarau panjang dan kekeringan ini segera berakhir, dan Allah segera menurnkan hujan membasahi bumi, sebagai rahmat dan manfaat yang memberkahi kehidupan kita ini. Amin.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer