BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Canangkan Program Bebas Buta Aksara
Kodim 0713/Brebes Canangkan Program Bebas Buta Aksara

Kodim 0713/Brebes Canangkan Program Bebas Buta Aksara

Guna mendukung pemberantasan angka buta aksara di Kabupaten Brebes, Kodim 0713/Brebes  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Brebes mencanangkan program bebas buta aksara tahun  2014. Pencanangan dilakukan oleh Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sholahudin, Selasa (12/8).

Secara simbolis Pasiter Kodim 0713/Brebes  menyerahkan buku tulis kepada perwakilan masyarakat yang tergabung dalam kelompok belajar yang disaksikan Muspika Kecamatan Brebes, Diknas Kab. Brebes, UPTD Kab. Brebes dan masyarakat yang tergabung dalam keompok belajar.

Kegiatan yang mengambil tema “ Melalui Program Pengentasan Buta Aksara Tahun 2014 Kerjasama Kodam IV/Diponegoro dengan Pemerintah Daerah guna Mendukung Percepatan Peningkatan SDM di Wilayah Jateng dan DIY” ini berlangsung di Kantor PKBM Mandiri, Desa Pagejugan, Kec/Kab. Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi melalui Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sholahudin mengatakan, Penyelenggaraan Program Pengentasan Buta Aksara tahun 2014 diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam peningkatan sumber daya manusia terutama masyarakat yang buta aksara dengan tujuan untuk mengurangi jumlah angka bagi masyarakat yang buta aksara khususnya masyarakat yang tinggal dipedesaan.

Menurunnya jumlah penduduk yang buta aksara dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan non formal dalam kemampuan keaksaraan bagi penduduk merupakan sasaran utama diselenggarakannya Program Pengentasan Buta Aksara ini. Kodim 0713/Brebes bersama Diknas Kab. Brebes dan UPTD  Kec. Brebes akan bersama-sama memberikan pembelajaran dan ketrampilan kepada masyarakat khususnya dipemukiman pedesaan yang padat penduduknya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer