BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Gelar Gebyar Lomba Ragam Pemuda
Kodim 0713/Brebes Gelar Gebyar Lomba Ragam Pemuda

Kodim 0713/Brebes Gelar Gebyar Lomba Ragam Pemuda

Brebes, Minggu (8/2) Kodim 0713/Brebes selaku Komando kewilayahan mempunyai tugas salah satunya adalah pembinaan generasi muda. Dalam kesempatan Pekan Ilmiah Osis tahun 2015, Kodim 0713/Brebes bekerja sama dengan dengan instansi terkait dan SMAN 1 Brebes menggelar Gebyar Lomba Ragam Pemuda tingkat SMP/Mts/Sederajat se-Kab. Brebes dengan tema “Rapatkan Barisan, Asah Kemampuan Jadilah Pemuda Pemudi Penuh Sinergi Membangun Negeri“. Kegiatan ini melombakan Peraturan Baris Berbaris murni dan variasi bertempat dihalaman Makodim 0713/Brebes. Sebanyak 15 kontingen mengikuti lomba ini dan terdapat 2 kontingen dari SMP wilayah Kab. Tegal.

“Kegiatan seperti ini diagendakan akan dilaksanakan setiap tahun dengan menggandeng Kodim 0713/brebes dan instansi terkait dengan tujuan untuk menanamkan nasionalisme dan patriotisme kepada para siswa-siswi SLTP “, ujar Drs. Masruki, Mpd yang sebagai Koordinator lomba.

Dalam lomba ini disamping penilaian Peraturan Baris Berbaris murni juga dinilai Danton terbaik, Variasi terbaik dan kostum terbaik. “Kodim 0713/Brebes sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana kegiatan lomba PBB ini banyak diikuti oleh kontingen-kontingen dari SMP se-Kec. Brebes dan ada 2 Kontingen dari Kab. Tegal yang ikut andil dalam lomba ini. Kegiatan seperti ini sangat baik dan berguna bagi para generasi muda untuk menanamkan kedisiplinan dan nasionalisme. Diharapkan SMP/Mts sederajat yang belum mengirimkan kontingen untuk mengikuti lomba, untuk tahun depan dapat mengikuti“, pungkas Pasi Ter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sholahudin.

Setelah diadakan penilaian oleh Juri yang meliputi sikap saat PBB, kerapian gerakan saat tampil dan peraturan baris-berbaris lainnya diputuskan sejumlah penampilan terbaik yaitu Juara Umum diraih oleh SMPN 1 Brebes dan Juara I PBB Murni diraih oleh SMPN 1 Brebes, Juara II PBB Murni diraih oleh SMPN 2 Dukuhwaru Kab. Tegal sedangkan Juara III PBB Murni diraih oleh SMPN 1 Slawi Kab. Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer