BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
Kodim 0713/Brebes Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Kodim 0713/Brebes Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Brebes, Selasa (5/5/2015) Kodim 0713/Brebes melaksanakan Latihan Posko I “ Wijaya Kusuma Perkasa XXXVII “ Tahun 2015 bertempat di Makodim 0713/Brebes dengan mengambil tema “ Kodim 0713/Brebes Melaksanakan Operasi Membantu Penanggulangan Bencana Akibat Erupsi Gunung Slamet Di Wilayah Kab. Brebes Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Di Jawa Tengah “. Latihan yang akan diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 05-07 Mei 2015 ini  mengagendakan operasi penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Slamet yang mungkin terjadi di Kabupaten Brebes. Latihan Posko I Kodim 0713/Brebes merupakan program latihan satuan yang harus diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kemampuan Komandan Kodim beserta Staf Kodim 0713/Brebes dalam menghadapi tugas bantuan TNI kepada pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi diwilayah Kabupaten Brebes.

Asistensi Pengawas dan Pengendali Latihan (Aswasdalat) dijabat oleh Kolonel Inf Sugi Mulyanto dan Kolonel Inf Haris Panca. P dari Kodam IV/Diponegoro. “ Diharapkan dengan diadakannya latihan Posko I ini ancaman bencana yang mungkin terjadi diwilayah Kabupaten Brebes bisa diprediksi secara dini sesuai dengan proasedur yang adasekaligus untuk meningkatkan kemampuan para peserta terutama dalam melaksanakan Komando PengendalianOpersional (Kodalops) sesuai dengan prosedur hubungan Komando dan Staf  dalam penanggulangan bencana alam dilapangan.Dalam latihan ini sangat diperlukan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini pemerintah daerah dan instansi terkait sehingga jika terjadi bencana akan bisa ditangani secara cepat, tepat dan maksimal “, kata Kolonel Inf Sugi Mulyanto.

WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah, SE. MM menambahkan, “ Tujuan diselenggarakannya Gladi Posko ini untuk melatih kesiapsiagaan satuan Kodim 0713/Brebes dalam menghadapi bencana alam yang terjadi diwilayah Kabupaten Brebes dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta instansi terkait seperti Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, SAR, Dishub, PMI dan relawan dalam mengatasi penanggulangan bencana alam tersebut “.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer