BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas
Kodim 0713/Brebes Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Kodim 0713/Brebes Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 0713/Brebes menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi prajurit dan PNS TNI AD yang memegang kendaraan dinas (19/10). Apel pemeriksaan kendaraan dinas digelar dilapangan Apel Makodim 0713/Brebes dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pemegangnya. Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provoost yang dipimpin oleh Pasi Log Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Bambang S. Dalam kesempatan tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP turut mengecek secara lansung kondisi dan kesiapan motor dinas baik cek fisik kendaraan maupun administrasinya.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeliharaan secara berkala serta pemeriksaan motor dinas secara fisik dan surat-surat kelengkapannya bagi prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes yang memegang motor dinas. Apabila ada prajurit dan PNS TNI AD yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya. Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja“, kata Dandim.

Pemeriksaan kendaraan dinas mulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standart TNI AD harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas.

Dalam pemeriksaan kendaraan tersebut ada beberapa anggota yang didata karena kondisi SIM C TNI sudah habis masa berlakunya untuk kemudian diajukan ke Denpom agar segera mendapatkan SIM TNI. Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer