BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Gelar Rakor Kesiapan Menghadapi Musim Penghujan
Kodim 0713/Brebes Gelar Rakor Kesiapan Menghadapi Musim Penghujan

Kodim 0713/Brebes Gelar Rakor Kesiapan Menghadapi Musim Penghujan

Brebes, Selasa (23/11/2015) Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Brebes menggelar rapat koordinasi tentang kesiapan menghadapi musim penghujan serta mengantisipasi banjir dan tanah longsor tahun 2015/2016. Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Aula Makodim 0713/Brebes ini dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Brebes yaitu Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. P, Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihartono, SIK. SH. MH, Kalakhar BPBD Kabupaten Brebes bapak Satibi, Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, Kapolsek jajaran Polres Brebes, Camat se Kab Brebes, SKPD Pemkab Brebes, PMI Kab Brebes, SAR Kab Brebes dan relawan se Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj. Idza priyanti, SE mengatakan bahwakita semua mengetahui secara geografis juga topografiskabupaten brebes masuk dalam wilayah rawan bencanautamanya dimusim penghujan. Pada kegiatan Rakor hari ini kita lakukan untuk mencapai fungsi pembelajaran sekaligus fungsi evaluasi, Fungsi pembelajaran ini tentu saja untuk memberikan bekal pada aparat hingga paling kecil agar siap dan tangguh serta sigap dalam menghadapi bencana alam.”

Pada kesempatan yang sama Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.IP menyampaikan bahwaoperasi penanggulangan bencana Kabupaten Brebes sehingga apa yang kita perbuat nanti saat penanggulangan bencana dapat mengurangi resiko besar yang terjadi dampak dari resiko korban bencana nanti bisa diminimalisir yang ada diwilayah masing-masing, kita berharap pada saat rakor ini dimunculkan tentang mengatasi sodetan  atau pengendalian air, dan muncul ide-ide tentang penanggulangan bencana serta memiliki pemikiran antisipasi pengangulangan bencana.”

Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihartono, SIK. SH. MH mengatakan memetakan dampak dari pada elmino baik itu penghujan yang berdampak pada banjir, kita bersama-sama pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi penanggulangan bencana yang ada di Brebes ini dengan bahu membahu, membantu yang berhak dibantu di tempat kejadian terutama kejadian bencana dengan cara lapor cepat sehingga kita akan mengetahui dan bisa komunikasi secara langsung pada saat kejadian kita langsung konsul saja itu merupakan manajemen peran kejadian, untuk memerlukan alat berat berupa alat bego kita hubungi ke opeatornya akan tetapi kita hubungi langsung ke pemiliknya. “

Acara dilanjutkan tanya jawab kepada para peserta rakor yang hadir didalam Aula Makodim 0713/Brebes dengan narasumber Dandim 0713/Brebes, Kepala BPBD Kab. Brebes.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer