BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Laksanakan Karya Bhakti Pembuatan Pos Siskampling
Kodim 0713/Brebes Laksanakan Karya Bhakti Pembuatan Pos Siskampling

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Karya Bhakti Pembuatan Pos Siskampling

BREBES – Untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, Kodim 0713/Brebes melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Pos Siskampling di Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Selasa (9/6/2015). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program Karya Bhakti TNI tahun 2015 dan sebagai sasaran adalah Desa Banjaranyar tepatnya di Dukuh Bangon yang mana di wilayah tersebut warga masyarakatnya sering mengeluhkan sering terjadi pencurian khususnya pencurian hasil pertanian. Untuk itu, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Pemerintahan Desa untuk mendirikan pos Siskampling di tempat tersebut untuk menekan angka pencurian di wilayah tersebut.

“Karya bhakti TNI ini kami laksanakan secara bergotong royong dengan warga masyarakat dengan tujuan agar diwilayah Desa Banjaranyar kondusif dan aman. Diharapkan warga masyarakat lebih aktif dan giat dalam menjaga keamanan diwilayahnya karena keamanan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,“ kata Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sholahudin.

Kepala Desa Banjaranyar H. Kadim mengatakan, bahwa warga masyarakat Desa Banjaranyar sangat mendukung dengan adanya program karya bhakti di Desa Banjaranyar. Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada TNI yang mau bekerja bersama-sama dengan warga masyarakat Desa Banjaranyar untuk membangun pos Kampling agar di wilayah Desa Banjaranyar aman. Ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Peran serta warga masyarakat juga sangat diperlukan dalam bidang keamanan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

Dalam karya bhakti ini dibangun satu unit pos Siskampling dengan ukuran 3 x 3 Meter dan saat ini proses pengerjaannya baru mencapai 85%, diharapkan dalam waktu dekat pos Siskampling ini sudah dapat digunakan warga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer