BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Laksanakan Latbakjatri Triwulan IV TA 2016
Kodim 0713/Brebes Laksanakan Latbakjatri Triwulan IV TA 2016

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Latbakjatri Triwulan IV TA 2016

Brebes, Selasa 22 November 2016 Kodim 0713/Brebes melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yonif 407/Padma Kusuma Ujungrusi Adiwerna Kabupaten Tegal. Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja bidang latihan pada Triwulan IV Tahun Anggaran 2016. Senjata yang digunakan dalam latihan ini adalah Senapan Laras Panjang M16 A1 yang merupakan senjata organik satuan kewilayahan Kodim 0713/Brebes.

Dalam Latbakjatri Triwulan IV Tahun 2016 kali ini dihadiri oleh Tim Aswaslat (Tim Asisten Pengawasan Latihan) dari Korem 071/WK Lettu Inf Sutejo dan Serka Purbadi. Sebelum pelaksanaan kegiatan, Asswaslat Korem 071/WK memberikan arahan serta penekanan kepada seluruh peserta menembak agar sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan untuk selalu melaksanakan pengecekan baik pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan, karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Beliau juga menekankan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga diperoleh hasil yang optimal.

Selanjutnya, sebelum melaksanakan menembak para peserta diberikan arahan oleh Bintara Pelatih tentang pemahaman/karakteristik Senjata M16 A1, pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik ( remasan picu, pengaturan nafas, bidikan ) dan taktik menembak serta melaksanakan bidik kering (tanpa menggunakan Munisi) terlebih dahulu sebelum melaksanakan tembakan koreksi. Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan total nilai minimal 75 % serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak dilapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok/gelombang petembak.

Sementara itu Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad yang turut hadir ditengah-tengah anggotanya menyampaikan bahwa, Kegiatan latihan rutin ini bertujuan untuk melihat, mengasah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit Kodim 0713/Brebes dalam hal menembak sesuai standar kualitas minimal yang ditentukan, sehingga kemampuan ini dapat terpelihara dengan baik yang diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas.

Selesai pelaksanaan latihan menembak ini, Kasdim 0713/Brebes tidak lupa memberikan evalusai pelaksaan latihan menembak

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer