BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial
Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial

Brebes, Jumat (13/11/2015) Kodim 0713/Brebes melaksanakan pembinaan kesiapan aparat wilayah dan kemampuan teritorial bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Babinsa dibidang pembinaan teritorial diwilayahnya masing-masing. Dalam kegiatan ini seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes mengikuti dalam pelaksanaannya dan menerima beberapa materi diantaranya materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Visi, Misi & Binter TNI AD, Sikap Ter, 5 Kemampuan Ter, 3 Metode Binter, Bahaya Terorisme, Netralitas TNI, Kebijakan pimpinan TNI, 4 Pilar kebangsaan, dan Transformasi Binter yang berpedoman kepada UU No 34 tahun 2004 tentang TNI.

Dalam arahannya, Dandim 0713/Brebes menyampaikan bahwa TNI – AD yang memiliki tugas melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat, yang diimplementasikan dalam Pembinaan Teritorial (Binter) guna membina potensi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosialnya. Maka dihadapkan pada tantangan tersebut, prajurit TNI – AD khususnya aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dituntut kesiapannya serta upaya peningkatan kemampuan teritorialnya guna mampu menjawab berbagai tantangan kondisi bangsa saat ini. Untuk satuan Kodim 0713/Brebes harus solid, Danramil dan Babinsa diwilayah harus bekerjasama dalam melaksanakan tugas baik program maupun non program sehingga dapat mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan ini, Dandim 0713/Brebes juga memberikan materi tentang Visi, Misi dan Binter TNI – AD. Diharapkan seluruhDanramil dan Babinsa memahami dan mampu melaksanakan tugas Binter, memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah, pendukung pertahanan negara didarat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer