BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pra TMMD Sengkuyung I Tahun 2015 di Desa Kalijurang Tonjong
Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pra TMMD Sengkuyung I Tahun 2015 di Desa Kalijurang Tonjong

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Pra TMMD Sengkuyung I Tahun 2015 di Desa Kalijurang Tonjong

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2015 Kodim 0713/Brebes, sudah mulai dikerjakan oleh prajurit TNI dan masyarakat diwilayah Koramil 09/Tonjong di Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes dengan sistem pengerjaan secara bergotong royong dengan sasaran pengerjaan yaitu pengaspalan jalan desa panjang 798  Meter dan lebar 2,3 – 3,0 Meter, pekerjaan Rabat Beton panjang 239,5 Meeter dan lebar 1,0 – 2,0 Meter, Pekerjaan Talud penahan jalan  panjang 166 Meter dan tinggi  0,4 – 1,5 Meter, Pembangunan Plat Deuker 5 unit, Pembangunan Jembatan  panjang 3,0 Meter dan lebar 2,5 Meter, Pembangunan Poskamling  panjang  4,0 Meter dan lebar 2,0 Meter sebanyak dua unit.

Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Ngadino disela-sela pengejaan Pra TMMD mengatakan, “ Dalam pelaksanaan Pra TMMD ini setiap harinya     TNI dan warga masyarakat secara bergotong royong dalam pengerjaannya. Dukungan dan antusias warga masyarakat dalam pelaksanaan Pra TMMD ini sangat besar terbukti setiap harinya warga Desa Kalijurang baik bapak-bapak, ibu-ibu maupun para pemuda dengan sukarela membantu dalam pengerjaannya baik  saat pengaspalan jalan, pengecoran jembatan maupun pekerjaan lainnya. Partisipasi warga sangat bagus dengan bergotong royong bersama TNI untuk memajukan desa “.

“ Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah yang mana telah memperhatikan dan membangun desa kami dalam Program TMMD ini. TNI secara langsung bergabung dan bergotong royong bersama-sama kami warga masyarakat untuk bekerja, jalan desa yang dulu rusak sekarang sudah diaspal dan sudah dapat dilalui oleh warga. Untuk bidang keamanan desa kami dibuatkan dua Pos Kampling untuk ronda warga “, ujar Sutrisno warga masyarakat Desa Kalijurang.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti yang bekerja sama dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah-daerah untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2015 secara serentak akan dibuka pada tanggal 7 sampai dengan 27 Mei 2015.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer