BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Laksanakan Uji Terampil Perorangan Umum
Kodim 0713/Brebes  Laksanakan Uji Terampil Perorangan Umum

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Uji Terampil Perorangan Umum

Sirampog, Kodim 0713/Brebes melaksanakan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 18 s.d 19 Februari 2016, kegiatan tersebut di ikuti oleh 150 anggota Kodim terdiri dari 100 Bintara dan 50 Tamtama serta 22 penguji Kodim 0713/Brebes, di Desa Buniwah Kecamatan Sirampog, Kegiatan UTP Umum tersebut dibuka dengan apel dipimpin oleh Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari selaku Komandan Latihan. Kamis (18/02).

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P dalam sambutannya yang disampaikan Pasiops Kodim 0713/Brebes berpesan agar peserta UTP, baik penyelenggara maupun pelaku agar melaksanakan kegiatan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya optimal. Kegiatan UTP Umum ini merupakan kegiatan rutin  tahunan yang digelar untuk menguji kemampuan perorangan Prajurit Kodim 0713/Brebes sesuai tingkat ketrampilan mesing-masing sehingga diperoleh data kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang dibebankan kepadanya.

Tingkat kemampuan yang harus dimiliki oleh Prajurit Teritorial mulai dari pangkat Prajurit Dua sampai dengan Pembantu Letnan Satu perlu diuraikan secara rinci menurut macam dan jenis kemampuan berdasarkan tugas dan tanggung jawabnya. Untuk memudahkan didalam pembinaan kemampuan tersebut maka setiap materi pengetahuan dan keterampilan dijabarkan dalam tugas – tugas sesuai golongan kepangkatan sehingga memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokok.

Materi UTP Umum yang diujikan disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing, yaitu UTP Umum Ter dan UTP Umum Intel diantaranya adalah tingkat ketrampilan 2 (Pratu-Praka), keterampilan 3 (Kopda), keterampilan 4 (Koptu-Kopka), keterampilan 5 (Serda-Sertu), keterampilan 6 (Serka-Serma), dan keterampilan 7 (Pelda-Peltu).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer