BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Latihan Kader Pertanian
Kodim 0713/Brebes Latihan Kader Pertanian

Kodim 0713/Brebes Latihan Kader Pertanian

Brebes, Selasa (10/2) Bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes disela-sela dalam kegiatan latihan kader pertanian Bagi Babinsa & Mahasiswa dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0713/Brebes Tahun 2015 yang dihari ke dua WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah menyempatkan memberikan jamdan kepada para Danramil di jajaran Kodim 0713/Brebes dan para Babinsa Kodim 0713/Brebes selama satu jam.

WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah menyampaikan tentang permasalahan di wilayah Kodim 0713/Brebes diantarannya Permasalahan di Desa Cikesal Kidul dan Cikesal Lor yang perlu diwaspadai oleh para Babinsa ramil15/Ketanggungan sebagai aparat teritorial untuk melaksanakan pendekatan dan pengertian kepada toga, tomas, para tokoh pemuda tentang pentingnya hidup dimasyarakat yang damai dan rukun dan mengajak kegiatan-kegiatan yang positif agar tidak lagi kedepan ada perselisihan antar desa.

Dan selanjutnya Dalam rangka mendukung Program peningkatan ketahanan pangan yang sedang digalakan diseluruh Indonesia ini ada 3 (tiga) komoditas utama yakni Padi, Jagung, Kedelai. tugas dari para Babinsa sebagai pendamping dibidang pertanian Swasembada Pangan Padi, Jagung, Kedelai. instansi-instansi nargetkan indicatorpemerintahyang bergerak dalam bidang pertanian perlu turut serta mensukseskan program tersebut melalui kegiatan penguatan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (P-LDPM) dan Model Pengembangan Pangan Pokok Lokal  (MP3L). Sasaran strategis ketahanan pangan tahun 2015 yang perlu di capai adalah meningkatnya ketahanan pangan melalui pengembangan ketersediaan, distribusi, konsumsi dan keamanan pangan segar dengan menargetkan indikator sasaran program, yaitu;Skor PPH Peningkatan Diversifikasi Pangan sebesar 82,9, Konsumsi energi (kkal/kap/hari) sebesar 2.004, Konsumsi Protein (gr/kap/hari) sebesar 56,1, Stabilnya harga pangan (Gabah/Beras) di tingkat produsen sesuai HPP, Stabilnya harga pangan (beras) di tingkat konsumen.

Apabila ada permasalahan anggota Kodim 0713/Brebes baik masalah pribadi, keluarga, dengan masyarakat maupun dengan jajaran Polri agar segera melapor kepada atasannya agar dapat segera diambil langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Hindari pelanggaran dan benturan-benturan sekecil apapun dengan anggota Polri maupun dengan masyarakat. Sebagai aparat satuan Teritorial harus bisa mengambil simpati hati rakyat kepada TNI dan baik-baik dengan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer