BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Melatih Tonsus SMP N 2 Brebes
Kodim 0713/Brebes Melatih Tonsus SMP N 2 Brebes

Kodim 0713/Brebes Melatih Tonsus SMP N 2 Brebes

Brebes, Babinsa juga pelatih dari Koramil 16/Larangan Sertu Sugiono Melatih PBB kepada siswa-siswi SMP N 2 Brebes dengan didampingi guru pembina Tonsus SMP N 2 Brebes Herkusnadi, Skom. Rabu (18/01) adapun kegiatan pelatihan PBB ini di ikuti 21 orang siswa-siswi pleton inti.

Disampaikan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf ahmad Hadi Hariono melalui Pelatih Sertu Sugiyono bahwa dalam latihan PPB ini untuk melatih pleton inti dari SMP N 2 ini. tujuan dari pelatihan PPB ini di samping untuk menyiapkan pleton inti bila ada perlombaan juga untuk pengkaderan siswa-siswi yang nantinya untuk melatih siswa lainya. untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan mental para siswa ini memang memerlukan waktu. karena hal yang paling efektif ialah dengan melakukan baris-berbaris. bila di terapkan oleh pihak sekolah untuk melaksanakan latihan PBB ini minimal 1 kali dalam seminggu sehabis upacara tidak usah lama setengah jam saja pasti disiplin para siswa ini akan meningkat.”ujarnaya.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N2 Brebes melalui guru pembina Tonsus SMP N 2 Brebes Herkusnadi, SKom Bahwa kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang mana telah peduli untuk melatih siswa-siswi kami. memang kami sadari untuk meningkatkan kedisiplinan ini tidak mudah butuh waktu cukup lama dan harus sering melaksanakan latihan Baris-berbaris.tentuntunya dengan latihan PBB ini akan meningkatkan kedisiplinan para siswa, pelatihan ini dalam persiapan lomba tingkat kasiredenan nanti.”tandasnya.

Dalam latihan tersebut disampaikan oleh guru pembina Herkusnadi, SKom sangat berbangga hati kepada Satuan Kodim 0713/Brebes yg telah diberikan kesempatan dan ijin dari Dandim bisa berlatih di halaman Makodim. Siswa merasakan perbedaan tempat latihan yg membuat dan menambah semangat serta disiplin gerakan demi gerakan, apalagi diawasi banyak Tentara di Makodim, sehingga siswa menjadi semangat dan sedikit melakukan kesalahan pada gerakan. Penyampaian dari siswa sangat antusias dan senang bila diperkenankan kembali latihan di Makodim.

Jumlah siswa 21 orang dan Pendamping 2 orang guru dan di awasi oleh Sertu Sugiono Babinsa 16/Larangan sebagai pengoreksi Gerakan dan Aturan2 di Bagian Khusus PBB, utk bagian Variasi diawasi langsung oleh pembina (Mas Koko) serta Kekompakan diawasi oleh Guru Pembimbing Herkusnadi, S.Kom.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer