BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Nobar Film I Leave My Heart In Lebanon
Kodim 0713/Brebes Nobar Film I Leave My Heart In Lebanon

Kodim 0713/Brebes Nobar Film I Leave My Heart In Lebanon

Brebes – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 Kodim 0713/Brebes melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Film I Leave My Heart In Lebanon di Bioskop Gajahmada Tegal yang dipimpin langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Senin 2 Januari 2017.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0713/Brebes menyampaikan bahwa film ini diputar perdana secara serempak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 15 Desember 2016 yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika/Hari Infanteri TNI AD Tahun 2016 sebagai momentum dalam menggugah dan menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat kepada bangsa dan negara Indonesia serta sebagai suri tauladan yang baik bagi para prajurit khususnya bahwa tugas negara harus lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi, dan tugas negara tersebut bagi seorang prajurit adalah sebuah kehormatan, karena budaya Bangsa Indonesia yang berbudi luhur turut serta dalam menjaga perdamaian dunia sehingga dapat diterima oleh dunia Internasional yang berdampak membawa nama baik Bangsa Indonesia itu sendiri, demikian Beliau menuturkan.

Film ini mengisahkan pengalaman Pasukan Garuda Indonesia yang ditugaskan di Lebanon Tahun 1973 sebagai bagian dari Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia PBB. Film yang dibintangi oleh Rio Dewanto yang memerankan sebagai Kapten Satria, Revalina S. Temmat (Diah), Tri Yudiman (Ibu Diah), Baim Wong (Seorang pengusaha sukses yang mencintai Diah) serta Jowy Khoury memerankan Rania (janda anak satu yang mencintai Kapten Satria). Film ini diproduseri oleh Zairin Zain dan disutradarai oleh Benni Setiawan (peraih Piala Citra dan Sutradara terbaik FFI 2010). Film ini tidak hanya mengisahkan tentang perang belaka, akan tetapi sutradara menggabungkan antara tugas TNI dengan drama komedi romantis serta film ini tidak hanya diperankan oleh artis saja akan tetapi juga diperankan oleh personel TNI dengan persenjataan lengkap.

Masyarakat yang menonton film ini diharapkan dapat memahami dan mengerti akan tugas dari TNI yang salah satunya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI maupun turut aktif dalam menjaga perdamaian dunia yang tergabung dalam bendera PBB.

Nobar ini dihadiri juga oleh Ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes bersama dengan anggotanya, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, para Perwira Staf Kodim 0713/Brebes, jajaran Danramil Kodim 0713/Brebes serta personel dan keluarga Kodim 0713/Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer