BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Tanam Pohon Bakau di Bantaran Sungai dan Pesisir Pantai Prapag Kidul Losari
Kodim 0713/Brebes Tanam Pohon Bakau di Bantaran Sungai dan Pesisir Pantai Prapag Kidul Losari

Kodim 0713/Brebes Tanam Pohon Bakau di Bantaran Sungai dan Pesisir Pantai Prapag Kidul Losari

Dalam rangka rangkaian kegiatan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-65, Kodim 0713/Brebes bersama Dinas Kehutanan dan Kelautan Brebes melaksanakan penanaman pohon bakau di bantaran sungai Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Brebes (25/09). Hadir dalam acara penanaman pohon bakau diantaranya Dandim 0713/Brebes, Dinas Kehutanan dan Kelautan Kab. Brebes Bapak Dukri dan Bapak Dadi Fakur, Muspika Kec. Losari, Gapoktan Prapag Kidul Bapak Cahudin dan anggota Kodim 0713/Brebes.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni mengantisipasi terjadinya abrasi di kawasan pesisir pantai. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, karena dengan penanaman pohon bakau ini diharapkan kehidupan ekonomi disini khususnya Prapag kidul meningkat dan ekosistem yang ada disini semakin bagus sehingga hasil tambak bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan penanaman pohon bibit bakau ini demi kelangsungan hidup bagi anak cucu kita dimasa akan datang. Kepeduliannya terhadap lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi merupakan tanggung jawab kita semua sebagai umat manusia yang tinggal di bumi ini.

Diharapkan semua unsur lapisan masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan, dan tanamlah bahwa lingkungan atau kawasan hutan yang ada milik kita bersama, sehingga dalam diri kita dengan sendirinya memiliki rasa tanggung jawab dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan/hutan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer