BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0713/Brebes Upacara Bendera Merah Putih di lapangan Makodim
Kodim 0713/Brebes Upacara Bendera Merah Putih di lapangan Makodim

Kodim 0713/Brebes Upacara Bendera Merah Putih di lapangan Makodim

Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara bendera merah putih diawal bulan Desember 2015 dilapangan Makodim 0713/Brebes dengan Inspektur upacara Kaminvedcad Brebes Mayor Inf Ahmad Aziz dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 02/Jatibarang Kapten Inf Nurhadi, Perwira Upacara dijabat Danramil 05/Losari Kapten Inf Supardi. Upacara bendera secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari peringatan nasional untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Dalam amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, M.M yang dibacakan oleh Inspektur Kaminvedcad Brebes Mayor Inf Ahmad Aziz menyampaikan, mengawali upacara bendera mari kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karenanya atas limpahan rahmat dan karunia-Nya hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera awal bulan Desember 2015 dalam keadaan sehat walafiat.

Sesuai Program kerja dan anggaran TA. 2015 saat ini kita telah berada diakhir perjalanan program kerja dan anggaran Triwulan IV. Dari tinjauan waktu yang ada maka masih tersisa sekitar 24 harilagi untuk ditetapkan untuk itu kepada setiap staf dan pimpinan yang ada satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar melakukan pengecekan kembali terhadap semua program kerja tahun 2015 yang belum terselesaikan dan menyusun laporan pertanggung jawaban secara benar dan akuntabel atas pelaksanaannya.

Pada bulan Desember ini ada beberapa kegiatan penting yang perlu mendapat perhatian kita semua diantaranya  Sosialisasi hasil Apel Dansat yng telah dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 20 Nopember 2015 di Akmil Magelang, Pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015 di 3 wilayah        yaitu Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kota    Pekalongan, Peringatan Ulang Tahun Hari Juang Kartika pada tanggal 15 Desember 2015 dan Yudha Wastu Pramuka.

Sesuai Surat  Perintah dan Direktif  Pangdam IV/Diponegoro Nomor Sprint/2126/2015 tanggal 10 Nopember 2015, telah ditindak lanjuti oleh seluruh Kodim jajaran Korem 071/Wk dengan melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa tersebar. Saya berharap dengan dilaksanakannya Apel Danramil dan Babinsa tersebut dan hasilnya dan kebijakan Komando atas dapat segera diterima, dipahami dan dimengerti oleh semua prajurit lebih-lebih bagi para Danramil dan Babinsa selaku ujung tombak satuan kewilayahan yang bertugas langsung dilapangan. Sehingga melalui Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2015 tersebut, kemampuan para danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak aparat Komando kewilayahan TNI AD mampu mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2015 Diwilayah masing-masing. Terkait tugas pokok TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2015 secara konsisten harus membeck up tugas-tugas polisi, hal ini diatur dalam UU No 34 Tahun 2004 khususnya Pasal 7 butir ke 10, selain itu sesuai UU Pemilu No 12 Tahun 2002 TNI harus netral. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Yudha Wastu Pramuka Tahun 2015, kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk  wajib ikut mensukseskan peringatan tersebut. Menghadapi datangnya Hari Natal Tahun 2015  dan tahun Baru 2016, kepada seluruh satuan agar membentuk Pam Siaga, khusus kepada anggota Intelijen, saya perintahkan agar senantiasa memantau dan mewaspadai situasi dan kondisi yang ada utama pada tempat peribadatan seperti masjid, gereja, objek vital, serta tempat-tempat keramaian seperti : Mall, pasar, tempat hiburan dan objek-objek wisata jika ditemui hal-hal yang mencurigakan segera lakukan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer