BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0714/Salatiga Menggelar Apel Danramil dan Babinsa di Aula PTPN
Kodim 0714/Salatiga Menggelar Apel Danramil dan Babinsa di Aula PTPN

Kodim 0714/Salatiga Menggelar Apel Danramil dan Babinsa di Aula PTPN

Apel Babinsa dan Danramil Kodim 0714 Salatiga berlangsung di Aula PTPN 9 Getas Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang dengan tema “Melalui Apel Danramil dan babinsa tersebar TA. 2015 kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan sebagai ujung tombak TNI dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta mensukseskan pilkada serentak 2015”. Jumat (04/12/2015).

Dalam kegiatan tersebut hadir Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan Pjs Bupati Semarang Bapak Sujarwanto, Kapolres Salatiga di wakilkan(Kabagops Kompol Sutarto), Asisten ekonomi dan pembangunan Kabupaten Semarang Ir Anang Dwinanto, Kadinas pertanian Kab. Semarang Ir Urip Triogo, Kepala PTP Getas Bp. Agung Prasetyo, Camat Pabelan Bp Rofiudin dan Pasi Bhakti TNI Korem 073/Mkt Mayor Inf Ngatijo.

Dalam Sambutan Pjs Bupati Semarang mengharapkan agar tetap terjalin hub kerja sama yang baik unsur pimpinan muspika untuk membina masyarakatnya karena TNI mempunyai fungsi dan peran ganda disamping menjaga NKRI juga berfungsi Sosial dalam lingkup masyarakatnya.

Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan mengatakan bahwa kita semua harus menyamakan Visi misi, persepsi, pola pikir dan pola tindak para Danramil serta Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan binter di wilayah binaan untuk mendukung terciptanya tugas pokok TNI-AD, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam menyeselesaikan masalah sosial dalam melaksanakan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Setiap kegiatan saya pasti menginduk pada para Bhabinkamtibmas dan para Babinsa karena para Bhabinkamtibmas dan para Babinsa lebih tahu dan lebih mengerti dengan keadaan masyarakat. Saya harap para Bhabinkamtibmas dibantu para Babinsa dapat berkoordinasi sehingga mendapatkan dukungan dari masyarakat. Monitor, adakan pendekatan dan rangkul masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas dalam pilkada serentak 2015,”ujar AKBP Latif Usman SIK, Mhum dalam pengarahannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer