BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0715/Kendal Tanam 6400 Pohon Penghijauan
Kodim 0715/Kendal Tanam 6400 Pohon Penghijauan

Kodim 0715/Kendal Tanam 6400 Pohon Penghijauan

Kepedulian terhadap pelestarian alam nampaknya terus digelorakan oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Piter Dwi Ardianto , Sabtu 06 Februari 2016, Dandim mencanangkan Program Penghijauan Dengan Pola Padat Karya bekerjasama dengan CSR PT Asia Pacific Fiber Kaliwungu Kendal Jawa Tengah.

Pola ini melibatkan seluruh Personil Kodim dan masyarakat dlm pemeliharaannya sampai yakin tanaman tsb hidup dan berkembang,sebanyak 6400 pohon penghijauan dengan berbagai jenis dan varietas disebar di 16 koramil di seluruh wilayah Kabupaten Kendal caranya adalah 1 orang mengawasi 40 batang pohon sehingga jika di setiap Koramil ada 10 warga mengawasi 40 batang maka total pengawasan Babinsa dan warga di setiap Koramil adalah 400 batang, dikalikan 16 Koramil maka klop menjadi 6400 batang pohon penghijauan terawat dan terawasi diharapkan hingga pohon itu tumbuh besar.

Kebersamaan nampak jelas tergambar saat semua elemen masyarakat mulai dari tentara, aparatur Kecamatan, Polsek, Kelurahan, Masyarakat, Anak sekolah, dan sejumlah perusahaan di beberapa titik penanaman seperti Koramil 01 Kendal : ds Birusari kel Kalibuntu kec Kota Kendal , Koramil 02 Patebondi dukuh Dasri ds Donosari kec Patebon , Koramil 03 Ngampel di desa Sudipayung kec Ngampel.

Koramil 04 Weleri di desa Penyangkiran kec Weleri , Koramil 05 Cepiring di desa Korowelang Kulon kec Cepiring , . Koramil 06 Ringinarum di desa Ngrejo kec Ringinarum , Koramil 07 Sukorejo di Dusun Kabunan desa Ngadiwarno kec Sukorejo ,. Koramil 08 Patean di desa Curugsewu kec Patean .

Koramil 09 Plantungan di desa Tirto Mulyo kec Plantungan , Koramil 10 Pageruyung di desa Tambahrejo kec Pageruyung, Koramil 11 Kalsel di desa Proto kec Kaliwungu Selatan, Koramil 12 Brangsong di desa Turunrejo kec Brangsong , Koramil 13 Boja di desa Karangmanggis kec Boja, Koramil 14 Limbangan di dusun Jengkol dan Kedawung ds Kedungboto kec Limbangan, Koramil 15 Singorojo di dusun Kaliereng ds Cening kec Singorojo , Koramil 16 Rowosari di desa Karangsari kec Rowosari.

Dandim 0715/Kendal Letkol Piter Dwi Ardianto mengatakan bahwa penanamaan ini adalah sebuah langkah untuk mengajak masyarakat semakin mencintai lingkungan hidup “ Kedepan semoga ribuan pepohonan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat” tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer