BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716 Demak Bantu Pasien Katarak dalam rangka HUT TNI
Kodim 0716 Demak Bantu Pasien Katarak dalam rangka HUT TNI

Kodim 0716 Demak Bantu Pasien Katarak dalam rangka HUT TNI

Komandan Distrik Militer 0716 Demak, yang diwakilkan  oleh Batikomsos staf teritorial Pelda Mustofa menghadiri acara Bhakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka HUT TNI ke 70 dan Kodam IV Diponegoro yang ke-65, yang dilaksanakan di Rumah Sakit RST dr Soedjono Angkatan Darat jalan Urip Sumoharjo 48, Magelang, Jawa Tengah.

Dandim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono menyampaikan sebelum berangkat ke RST Soedjono Magelang menyampaikan kepada para pasien katarak bahwa kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya penderita katarak.

Pasien penderita katarak yang menjalani operasi gratis ini ,kebanyakan berasal dari lapisan masyarakat ekonomi bawah yang berada diwilayah Demak sekitarnya,ujarnya.

Selaku perwakilan  kegiatan ini, Batikomsos Kodim Demak mengatakan bahwa kenapa di adakan operasi katarak karena menurut survei yang telah dilaksanakan kebanyakan  penderita katarak di kota Demak ini belum pernah di lakukan operasi sehingga dengan adanya HUT TNI ke 70 ini semoga kegiatan operasi katarak bisa sedikit banyak membantu masyarakat khususnya para penderita katarak.

Operasi ini dengan tujuan mempererat hubungan TNI dengan rakyat kerena TNI tanpa rakyat tidak kuat, sehingga TNI mempunyai motto ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “

Adapun nama-nama para pasien operasi ini yaitu: bapak Paryadi, bapak Sukadi, Ibu Rohmah, serta Bapak Raup. Sementara itu untuk dokter yang melaksanakan ataupun mengoperasi katarak adalah Kolonel Ckm dr.Dwijo .

Sedangkan salah satu pasien yang beralamat di Kelurahan Tempel atas nama bapak Raup dengan babinsanya Koptu Jumeno yang  berada di wilayah Koramil 06 Wedung menyampaikan kepada panitia ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI yang telah peduli dan terjun langsung dilapangan mencari para pasien katarak dengan harapan kegiatan ini membawa manfa’at bagi kita semua sehingga kami dapat menikmati indahnya dunia ini tanpa ada gangguan penglihatan.

Pada akhir kegiatan Letkol Inf Nanang T.T Wibisono mengatakan bahwa Bersama Rakyat TNI KUAT jadi TNI harus akrab dengan rakyat, selalu membantu kesulitan rakyat dan begitupun sebaliknya, rakyat harus akrab dengan TNI demi terciptanya suatu kondisi yang harmonis antara rakyat dan TNI.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer