BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716 Demak Gelar Jalan Sehat Islami
Kodim 0716 Demak Gelar Jalan Sehat Islami

Kodim 0716 Demak Gelar Jalan Sehat Islami

Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Muh.Darojat S.Ag, mengikuti acara jalan sehat Islami yang diprakasai oleh Bupati Demak, Dachirin Said, SH, MH, Minggu (01/11).

Start dimulai dari halaman Pendopo Kabupaten Demak, kemudian berkeliling ke jantung kota Demak dan Finish di Alon-alon Demak.

Jalan sehat ini diikuti sedikitnya 30 ribu lebih peserta dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar.

Acara ini akan dicatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) yang menitikberatkan pada inisiator kegiatan tersebut, yakni Bupati Demak HM Dachirin Said. Para peserta bisa mendaftarkan diri secara gratis di Kantor Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olah Raga (Disdikpora) dan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Demak.

Kepala Disparbud Pemkab Demak, M Ridwan mengungkapkan, para peserta jalan sehat Islami tersebut harus mematuhi beberapa ketentuan yang digariskan panitia. Yaitu, para peserta baik perempuan maupun laki-laki wajib berpakaian sesuai syariat Islam yakni menutup aurat. Kemudian, sewaktu berjalan melalui rute yang ditentukan tidak diperbolehkan ngerumpi (ngobrol), saat jalan juga dilarang makan minum dan merokok. Selain itu, peserta juga harus bersikap jujur. Yaitu, tidak boleh menerobos rute yang telah ditentukan panitia.

Di acara jalan sehat Islami ada panggung hiburan Rebana dan Tari Jipin khas Demak. Acar juga diisi dengan pembagian doorprise sebanyak 10 Kambing. Bagi peserta yang beruntung menjawab pertanyaan mendapatkan seekor Kambing. 

Kapolres Demak mendapatkan kehormatan untuk memberikan pertanyaan kepada peserta dan menyerahkan hadiah kambing kepada peserta jalan sehat Islami yang beruntung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer