BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716 Demak Gelar Upacara HUT RI Ke-70
Kodim  0716 Demak Gelar Upacara HUT RI Ke-70

Kodim 0716 Demak Gelar Upacara HUT RI Ke-70

KODIM0716/DEMAK- Peringatan HUT RI ke-70 di Kabupaten Demak digelar Senin (17/8/2015) pukul 10.00. Dilapangan Alun Alun Masjid Agung Demak. Sebelum upacara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pertunjukan drama kolosal yang ditampilkan oleh Prajurit Kodim 716/Demak dengan Siswa SMAN 3 Demak di bawah bimbingan Danramil 01 Demak Kota Kapten Inf Eko Juhartono.

Drama Kolosal tersebut menampilkan perjuangan Jaka Tingkir Menghentikan Gerakan pengacau keamanaan yang dipimpin oleh Dadung Awuk,yang merupakan awal dari perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara kesatuan Rebuplik Indonesia (PANGSAR JENDERAL SUDIRMAN DAN SIREPING ONTRAN ONTRAN DADUNG AWUK)  dalam menumpas penjajahan belanda di Demak.

Bupati Demak Drs.H.Muh Dachirin Said SH.M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT RI ke-70 tersebut.

Acara bersifat Seremonial Khusus tersebut dilakukan bersama-sama dengan  Warga Kabupaten Demak yang terdiri dari berbagai element Warga Masyarakat ,Unsur TNI/Polri,Unsur Siswa dari Berbagai Sekolah terdekat dari mulai Siswa dan siswi  SMA/SMK ,SMP/MTS, PNS dan segenap Pegawai SKPD (Dinas-dinas) Leading sector terkait dipemerintahan Kabupaten Demak

Sementara tema upacara HUT RI Ke-70 mengambil Tema”Dengan Semangat 17 Agustus 1945 Kita Dukung Gerakan  Nasional AYO KERJA 70 tahun Indonesia Merdeka”

Sejumlah pejabat hadir dalam upacara dilingkungan pemkab Demak diantaranya Ketua DPRD kab .demak H. Nurul Muttaqin,SH,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T  Wibisono S.A.P,Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo S.I.K,unsur Muspida dan Tamu Undangan Lainnya yang terlihat khidmat memperingati HUT RI tersebut.

Suasana hening saat bendera merah putih mulai dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera. Dalam pengibaran, tampak pula anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berbaris, berbaju putih dalam hentakan yang serempak mengawal Sang Saka Merah Putih.

Acara tersebutpun dihiasi oleh “Indahnya”  rangkaian Kegiatan Baris-berbaris para Pasukan Paskibraka Pemerintah Kabupaten Demak  yang dilakukan   oleh  Element Siswa Siswi pilihan yang  dipilih  dari Berbagai Sekolah  SMA/SMK Se-Kabupaten Demak  yang sempat diasuh dan dilatih langsung oleh Kodim 0716/Demak.

Berbagai Rangkaian acara pada HUT RI Ke-70 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak untuk Tahun 2015 inipun berlanjut   ketahapan-tahapan Acara yang telah diformat khusus oleh barisan Kepanitiaan Peringatan Hari Besar Nasional  (PHBN) setelah pelaksanaan  Upacara tersebut selesai  digelar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer