BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716 Demak Ikuti Sosialisasi Ajb Mitra Asri
Kodim 0716 Demak Ikuti Sosialisasi Ajb Mitra Asri

Kodim 0716 Demak Ikuti Sosialisasi Ajb Mitra Asri

DEMAK — Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti sosialisasi dari Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 yang mengenalkan produk terbarunya yaitu asuransi jiwa mitra asri di aula Makodim 0716 Demak (14/9). Asri diambil dari kependekan dari Asuransi Rakyat Indonesia yang menawarkan perlindungan asuransi dengan premi yang sangat terjangkau. Cukup dengan membayar Rp 50 ribu per tahun, perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 103 tahun ini akan memberikan perlindungan terhadap risiko kematian untuk seluruh anggota keluarga.
Bagian pemasaran AJB Bumiputera wilayah Demak, Pramudia mengatakan, asuransi dengan premi Rp 50 ribu per tahun diperuntukkan bagi seluruh keluarga di Indonesia. Baik kalangan atas yang mempunyai penghasilan tinggi, menengah dan juga bawah sekalipun dapat menggenggam produk asuransi bernama Mitra Asri ini.
“Cuma bayar Rp 50 ribu setahun, kami cover satu keluarga. Jadi misalnya suami istri, punya 5 orang anak, kami lindungi semua,” kata dia.
Bumiputera, kata Pramudia, menjamin setiap orang dalam satu keluarga. Dengan nilai premi Rp 50 ribu per tahun, lanjutnya, setiap orang ditanggung Rp 1,5 juta. Uang jaminan itu digunakan untuk santunan jika salah seorang di keluarga tersebut meninggal dunia.
Namun demikian, sambung Pramudia, Bumiputera memberikan penawaran nilai premi lain, yakni Rp 100 ribu dan Rp 250 ribu dan menjamin satu keluarga. Nilai tanggungannya untuk premi Rp 100 ribu sebesar dua kali lipat dari premi yang dibayarkan Rp 50 ribu‎, dan seterusnya. “Produk asuransi Mitra Asri Rp 50 ribu ‎sudah resmi dijajakan per hari ini. Bumiputera juga telah menyiapkan IT yang akan mendukung transaksi produk tersebut”, katanya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan asuransi ini?

Caranya sangat sederhana. Tidak ada persyaratan khusus bagi pendaftar asuransi Mitra Asri Rp 50 ribu per tahun karena tidak terbatas pada penghasilan seseorang. “Siapapun boleh daftar, kaya miskin karena memang buat semua keluarga. Daftar saja, serahkan fotokopi Kartu Keluarga, selesai dan langsung diterima,” tegas dia.
Dijelaskannya, Bumiputera menargetkan total premi sepanjang 2015 sebesar Rp 7,89 triliun. Perusahaan meraup premi Rp 4,9 triliun pada periode Januari-November 2014. Realisasi ini diperoleh dari lini Asuransi Perorangan, Asuransi Kumpulan, Syariah dan Unit Link. Pihaknya memproyeksikan akan mencetak premi bruto Rp 5,6 triliun sepanjang 2014 di luar pendapatan investasi.
“Kalau untuk Mitra Asri belum ada target, cuma kejutan saja. Tapi karena produk ini sangat cocok buat kelompok arisan, paguyuban RT, RW dan menjangkau satu kabupaten dengan premi sangat murah. Sehingga potensi preminya sangat besar,” terang Pramudia.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer