BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716 Demak peringati Haornas 2015
Kodim 0716 Demak peringati Haornas 2015

Kodim 0716 Demak peringati Haornas 2015

DEMAK— Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini menjadi momentum untuk mengingatkan budaya olahraga terhadap masyarakat di Indonesia. Budaya olahraga tidak dapat diperoleh secara instan, melainkan secara berkesinambungan. Oleh karena itu, Kempora memiliki peran pro aktif dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dalam rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional ke XXXII tingkat Kab.Demak, Pemerintah Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan upacara yang bertemakan “Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat”.

Turut Hadir dalam upacara tersebut antara lain Bupati Demak Drs H.M Dachirin Said,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P,Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo S.I.K,Kapala SKPD Kab.Demak dan Tamu Undangan Lainnya.Peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 0716/Demak,anggota Polres Demak,pegawai Pemda Demak dan perwakilan seluruh pelajar di sekitar wilayah Kota Demak.

Dalam sambutannya, Bupati Demak membacakan amanat dari Menpora mengatakan “Saya ucapkan selamat Hari olahraga Nasional ke-32, setiap peringatan Haornas adalah momentum sejarah bagi olahraga Indonesia. Hari ini adalah momentum untuk mengingatkan budaya olahraga bagi masyarakat. Budaya olahraga tidak dapat diperoleh secara instan, melainkan secara berkesinambungan mulai dari masyarakat kecil hingga yang paling besar. Mulai RT, RW, dusun hingga kelurahan dan pusat harus selalu mengedepankan edukasi betapa pentingnya olahrahga. Olahraga dapat menjadi model bagi masyarakat untuk disiplin dan sportif. Olahraga wahana bagi revolusi mental sesuai nawa cita presiden Jokowi,” kata Bupati saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Alun Alun Masjid Agung Demak, Rabu (9/9) pagi.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengajak kepada seluruh pemerintahan daerah Demak untuk membangkitkan olahraga, setiap daerah harus memiliki cabor unggulan. Olahraga di Demak harus memiliki tata kelola yang baik. Peringatan Haornas kali ini, Pemkab Demak juga memberikan Piala kepada pemeneng Lomba Pekan olahraga antar pelajar se Kab.Demak.“Saya berharap prestasi olahraga Kabupaten Demak ke depan terus meningkat. Ini tugas dispora dan koni untuk menemukan dan melahirkan atlet berprestasi untuk Kabupaten Demak,” tambah Dachirin.

Sebelumnya, rangkaian peringatan Haornas Kabupaten Demak dimeriahkan dengan turnamen sepak bola, sepak takraw, bola basket dan bola voli dan lain-lain antar Pelajar tingkat Kab.Demak.

Turut Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan pejabat-pejabat Pemerintah Kabupaten Demak menyempatkan diri untuk mengikuti senam massal sebagai wujud Pemkab Demak dalam memperingati Hari Olahraga Nasional Tingkat Kab.Demak ke-32 yang dipusatkan di Alun-alun Masjid Agung Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer