BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716/Demak Bersama BPBD Kab. Demak Atasi Bencana Alam
Kodim 0716/Demak Bersama BPBD Kab. Demak Atasi Bencana Alam

Kodim 0716/Demak Bersama BPBD Kab. Demak Atasi Bencana Alam

Pada tanggal 28 Nopember 2014, mulai Pukul 14.00 s.d 17.00 WIB, di Wilayah Kabupaten Demak telah terjadi bencana alam angin puting beliung. Hal ini karena adanya cuaca ekstrim di wilayah ini.

Akibat diterjang angin puting beliung, sejumlah pohon di sepanjang Jalan Kyai Singkil Kec. Demak Kota Kab. Demak banyak yang tumbang. Karena banyak pohon yang tumbang, sempat membuat aliran listrik padam, karena tumbangnya pohon merusak jaringan listrik di wilayah setempat. Beberapa pohon yang tumbang juga mengakibatkan kemacetan panjang di pinggir jalan raya dan sebagian rumah penduduk beserta fasilitas pendidikan di SMK Negeri 2 Demak mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana tersebut.

Untuk itu Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto memerintahkan kepada anggota Kodim 0716/Demak untuk datang ke lokasi kejadian dan membantu mengatasi bencana tersebut.

Kapten Kav Karmadi selaku Perwira Seksi Teritorial langsung memimpin mengatasi bencana tersebut di lapangan, dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Demak. Setelah sampai di lokasi kejadian, Kodim 0716/Demak bersama BPBD Kab. Demak langsung melaksanakan kerja bhakti secara gotong royong, dengan membersihkan pohon-pohon yang tumbang di tengah jalan, di pinggir-pinggir jalan dan pohon yang mengenai rumah penduduk dan sekolah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer