BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bakti Dalam Rangka HUT Kodim Ke 62

Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bakti Dalam Rangka HUT Kodim Ke 62

DEMAK – Jajaran Kodim 0716/Demak, Sabtu ( 30/01/2016), secara serempak melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan area taman dan sungai tuntang sepanjang depan Makodim sampai kantor Kabupaten Demak,dalam rangka HUT Kodim 0716/Demak ke-62 tahun.

Dalam kerja bakti tersebut, sedikitnya ada sekitar 172 orang yang terlibat. Mereka terdiri dari anggota Jajaran Koramil 0716/Demak,Dinas DPUPPE, serta perwakilan pedagang yang berjualan di sepanjang sungai kali tuntang. Kerja bakti tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan melakukan pemotongan rumput sampai dengan membersihkan sampah di sungai.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim melalui Kasdim 0716/Demak Mayor Inf M.Darojat.S.Ag mengungkapkan bahwa karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0716/Demak terhadap kebersihan lingkungan dimana kebersihan adalah suatu hal yang wajib. Karena itu, kebersihan haruslah selalu kita jaga. Kodim 0716/Demak senantiasa berupaya meningkatkan kualitas kebersihan Lingkungan sebagai wujud komitmen terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Demak,” tegas Darojat.

Menurutnya, kegiatan bhakti bersama yang diprakarsai oleh Kodim dengan harapan kegiatan ini tidak hanya berhenti saat ini saja tetapi dapat dilanjutkan pada waktu-waktu yang akan datang.
“Selaku TNI kami berikan contoh, namun kami berharap agar jangan hanya berhenti di sini saja, tetapi dilanjutkan lagi di waktu yang akan datang,” ujar Kasdim.

ini dalam rangka untuk mengajak TNI, pemerintah dan masyarakat menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, rapi dan sehat. Selain kegiatan kerja bakti ini pula, akan dilakukan syukuran yang akan dilaksanakan pada Senin 1 Februari mendatang di Makodim 0716/Demak.

Kerja bakti tersebut dilakukan berdasarkan dari aspirasi dan usulan masyarakat yang nantinya dapat membantu masyarakat Demak untuk menikmati akses taman kota yang lebih bersih serta kenyamanan saat santai dan diharapkan bisa menjadi sarana rekreasi bagi warga dalam menikmati jajanan di sepanjang sungai tuntang oleh masyarakat sehari-hari.
Acara ini juga tindak lanjut dari rangkaian kegiatan yang sudah dimulai beberapa waktu lalu dengan Aksi turun dan membersihan Kali Tuntang, yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang berada disekitar aliran sungai Tuntang.Meskipun sederhana aksi ini mendapat resapon positif oleh banyak pihak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer