BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Menembak Untuk Evaluasi Skill Prajurit TNI
Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Menembak Untuk Evaluasi Skill Prajurit TNI

Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Menembak Untuk Evaluasi Skill Prajurit TNI

Personel Kodim 0716/Demak melaksanakan Latihan menembak yang rutin dilakukan tiga bulan sekali untuk mengevaluasi dan sekaligus melatih kemampuan prajurit TNI latihan menembak dengan senjata Senapan M-16 dan Pistol FN-46 di Lapangan tembak Kodim 0716/DemakDesa Jragung, Kecamatan Karangawen mulai tanggal 10 s.d 12Nopember 2014.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyampaikan latihan menembak Triwulan ini bertujuan untuk melihat, mengasah kemampuan, ketrampilan, serta profesionalisme sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dan selalu siap jika diperlukan dalam menembak walaupun sudah berada di satuan teritorial.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0716/Demak Lettu Inf Ahmad Safii memberikan instruksi kepada pelaku latihan menembak sebelum menembak. Bahwa menembak dilakukan dengan tiga cara yaitu sikap menembak dengan senjata ringan laras panjang M-16 jarak 100 m, di antaranya sikap tiarap, jongkok dan sikap berdiri. Sedangkan untuk menembak senjata laras pendek Pistol FN-46 sikap berdiri jarak 15 m.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer