BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716/Demak Gelar Serbuan Karya Bhakti Bersama Masyarakat
Kodim 0716/Demak Gelar Serbuan Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Kodim 0716/Demak Gelar Serbuan Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Tampak tumpukan sampah dipinggir jalan, selokan dan aliran sungai yang tersumbat serta bau busuk dari sampah-sampah yang sudah menjadi pemandangan umum sehari-hari, hal ini akan berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan masyarakat dan dapat mengakibatkan banjir nantinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto memerintahkan kepada personel Militer maupun PNS Kodim 0716/Demak agar membersihkan sungai bersama Masyarakat Kabupaten Demak di sepanjang aliran sungai Tuntang. Kamis (20/11).

Kapten Kav Karmadi selaku Perwira Seksi Teritorial memimpin kegiatan serbuan  Karbak bersihkan sungai tersebut di lapangan, dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan masyarakat sekitar.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatanserbuan Karya Bhakti bersihkan sungai  yang dilakukan oleh anggotanya mendapat antusias dan sambutan positif dari seluruh masyarakat Kabupaten Demak, mereka secara beramai-ramai turut serta ikut membantu jalannya pelaksanaan kegiatan pembersihan tersebut. Kegiatan Karbak pembersihan sungai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan bertujuan untuk mengajak kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat.

Dalam serbuan karya bhakti bersihkan sungai ini, akan banyak manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, antara lain berguna untuk mengurangi sampah yang menumpuk dan menghambat di aliran sungai, sehingga dapat mengatasi permasalahan banjir kondisi lingkungan menjadi bersih serta kondisi kesehatan masyarakat dapat terjaga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer