BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716/Demak Gelar Tatap Muka Mitra Karib dengan Babinsa
Kodim 0716/Demak Gelar Tatap Muka Mitra Karib dengan Babinsa

Kodim 0716/Demak Gelar Tatap Muka Mitra Karib dengan Babinsa

Untuk menciptakan saling pengertian dan kebersamaan, Kodim 0716/Demak menggelar tatap muka dan silaturahmi mitra karib dengan Babinsa. Tampak hadir tokoh masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0716/Demak. Pertemuan berlangsung di Aula Makodim, Rabu (27/08).

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto dalam sambutannya, mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini ialah agar lebih mengenal, mengetahui dan memahami secara lebih dekat seluruh mitra karib dengan Babinsanya. Sehingga dapat memupuk dan membina rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka membangun kesadaran bermasyarakat dan membangun keamanan.

“Kegiatan ini digelar sebagai penunjang program-program pembangunan lain dalam rangka menciptakan perubahan sosial yang aman. Makanya kami ingin semua itu terwujud dengan adanya kegiatan ini,” tegas Dandim.

Mitra Karib merupakan bagian dari komponen bangsa yang selalu berusaha mewujudkan dan ikut serta mengambil bagian dalam membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul (khusus keamanan) dalam masyarakat.

Karena, masyarakat merupakan komponen yang besar dan apabila salah dalam menangani masalah yang timbul, seperti demo, perkelahian dan anarkis, maka bisa berpengaruh terhadap integritas bangsa yang kita cintai ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dandim mengajak mitra karib dengan Babinsa agar selalu bekerja sama, sehingga menghasilkan out put yang kuat guna kepentingan bersama, serta mencegah sedini mungkin kejadian atau pertikaian yang ada di wilayah masing-masing.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer