BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716/Demak Menerima Kunjungan dari SD IT Al-Zahra
Kodim 0716/Demak Menerima Kunjungan dari SD IT Al-Zahra

Kodim 0716/Demak Menerima Kunjungan dari SD IT Al-Zahra

Dalam rangka membina generasi muda sejak dini, Kodim 0716/Demak  menerima kunjungan dari SD Islam Terpadu (IT) Al-Zahra di halaman Kodim 0716/Demak. Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dalam rangka serbuan teritorial.

Kunjungan anak-anak kelas 3, SD IT Al-Zahra ini sebanyak 65 siswa/siswi dengan didampingi oleh Wali kelas dan guru pembimbing lainnya. Kunjungan langsung diterima oleh oleh Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Muh. Darojat, S.Ag, mewakili Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto.

Kasdim memberikan sambutan dengan ucapan selamat datang kepada Wali Kelas dan rombongan anak-anak SD IT Al-Zahra yang telah berkunjung di Kodim 0716/Demak. “Kelak nanti apabila, anak-anak ingin menjadi seorang TNI, bisa mendaftarkan diri melalui Kodim. TNI itu baik, tidak jahat dan akan selalu melindungi rakyat jika rakyat diganggu”. Ungkap Kasdim.

Selanjutnya, Pelda Eko Utomo (Bati Komsos) beserta anggota Kodim 0716/Demak membimbing anak-anak SD IT Al-Zahra dengan memberikan materi berupa pengenalan Baris Berbaris,persenjataan, pemutaran film Wawasan Kebangsaan, dilanjutkan pengenalan tugas staf yang berada dilingkungan Makodim.

Anak-anak dan para guru SD IT Al-Zahrasemuanya antusias untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya dan untuk apa fungsinya, termasuk mencoba memegang dan berfoto dengan senjata yang telah disiapkan oleh anggota Kodim 0716/Demak.

Anita salah satu guru pembimbing menyampaikan “Kunjungan yang kami laksanakan ke Kodim 0716/Demak bertujuan agar anak-anak SD IT Al-Zahra lebih mengenal apa saja yang ada di dalam Kodim 0716/Demak, selain itu juga untuk membangkitkan animo anak-anak sejak dini agar bisa menentukan cita-citanya kelak. Kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan lebih dalam lagi kepada anak-anak tentang keadaan dan lingkungan di Kodim 0716/Demak untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme anak sejak dini”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer