BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung I TA.2015
Kodim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung I TA.2015

Kodim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung I TA.2015

Demak, 27 Mei 2015. Upacara Penutupan TMMD SENGKUYUNG I TA. 2015 di Lapangan Kelurahan Bremi Kecamatan Mijen Kab. Demak mengusung tema: “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian, Pemda dan seluruh Komponen Bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan “.

Upacara Penutupan TMMD ke 94 th 2015 di ikuti sebanyak 350 orang, bertindak sebagai Irup yaitu Drs. H. Nurul Muttaqin,SH (Ketua DPRD Kab.Demak) serta Danup adalah Kapten Inf Pasaribu.

Ketua DPRD Demak H. Nurul Muttaqin,SH mengatakan, bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Dengan adanya TMMD akan mempersatukan masyarakat dengan TNI, dan juga akan meratakan pembangunan sampai ketingkat paling bawah, kegiatan dapat terlaksana berkat seluruh unsur elemen turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.
“Adapun hasil yang telah dicapai dalam kegiatan TMMD ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan diantaranya pengerasan jalan pembuatan beton bertulang ukuran 486 M x 4 M x 0,15 M.

Menurutnya, selain kegiatan yang bersifat fisik , TMMD juga melaksanakan kegiatan Non Fisik berupa kegiatan penyuluhan-penyuluhan seperti Penyuluhan KB Kes, Penyuluhan tentang terorisme dan ISIS, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan perkebunan dan pertanian beserta Pasar Murah. Dan Pameran Pembangunan yang ada di wilayah kab Demak.
“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga dengan sebaik baiknya hasil pembangunan yang telah dilakukan dalam kegiatan TMMD ini. Pada saat yang sama saya berharap rasa kepedulian terhadap lingkungan dapat terus ditumbuh kembangkan agar lingkungan kita menjadi lingkungan yang aman dan nyaman,”pesannya.
Ketua DPRD menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakatpun memberikan apresiasi yang baik, karena program TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat bawah.

“Selain itu, mereka sangat berharap bahwa TNI dan Pemerintah, melalui program pro rakyatnya dalam bentuk TMMD ini bisa dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang,”imbuhnya.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang, T.T. Wibisono, S.A.P. Dihadiri oleh Para Muspida Se-Kab. Demak, SKPD Kab. Demak, Ka UPTD, Se-Danramil, Kapolsek jajaran Polres Demak, Toga, Toma dan Toda.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer