BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0717 Purwodadi Bantu Jambanisasi
Kodim 0717 Purwodadi Bantu Jambanisasi

Kodim 0717 Purwodadi Bantu Jambanisasi

GROBOGAN – Sebanyak 384 Jamban akan di bangun di wilayah teritorial Kodim 0717 / Purwodadi yang akan  peruntukkan masyarakat kurang mampu yang menjadi sasaran dari program Jambanisasi.

Program mini merupakan program dari Angkatan Darat yang kemudian di sebarkan ke Komando teritorial termasuk Kodim – Kodim se DIY dan Jawa Tengah.

Seperti yang di laksanakan Kodim 0717 / Pwd di Rt 03 Rw 17 Kelurahan Kuripan Kecamatan Purwodadi di salah satu rumah warga kurang mampu di rumah Suparmin, 65 tahun yang sehari – hari bekerja sebagi buruh tani. ( 21/9 ).

” Program Jambanisasi di laksanakan di masing – masing Koramil dan setiap Koramil mendapatkan jamban rata – rata sebanyak 13 unit jamban untuk selanjutnya di bagi tiap – tiap Desa, tujuan dari Program ini adalah untuk menciptakan perilaku hidup sehat di masyarakat bagi yang belum mempunyai jamban kita arahkan dan kita berikan bantuan jamban, agar kesehatan tetap terjaga dan tidak mengganggu lingkungan sekitar tempat tinggalnya .” kata Pasi Ter Kodim 0717 / Purwodadi Kapten Arh Busono.

Kepada Pers Suparmin yang akrab di panggil mbah Min mengatakan ” kami sangat berterimakasih sekaliu kepada Kodim yang telah memberikan kepada kami bantuan Jamban, sehingga kami merasa nyaman, kalau selama ini kami buang air harus numpang di tetangga sebelah rumah sekarang dengan banjtuan ini kami tidak lagi numpang karena sudah di bantu oleh bapak – bvapak Kodim ” kata mbah Min. CS – 17

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer